riau24

Tak Gentar Diancam Perang Ekonomi, Iran Beri Peringatan Pada AS

Selasa, 11 Juni 2019 | 10:02 WIB
Mohammad Javad Zarif Mohammad Javad Zarif

RIAU24.COM -  Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif tak gentar akan ancaman Amerika Serikat (AS)  yang ingin melakukan peran ekonomi dengan Iran. Zarif menegaskan, AS tidak akan selalu aman dan tidak terkena dampak atas perang yang mereka lancarkan.



BACA JUGA : Ulang Tahun ke-73, Donald Trump Habiskan Rp14 Miliar Pasang Iklan di Medsos

"AS tidak berharap untuk selalu aman dari terkena dampak perang ekonomi yang telah dilancarkannya terhadap Teheran,"tegas Zarif dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sindonews mengutip Sputnik pada Rabu 11 Juni 2019.

"Donald Trump sendiri telah mengumumkan bahwa AS telah meluncurkan perang ekonomi melawan Iran. Satu-satunya solusi untuk mengurangi ketegangan di kawasan ini adalah menghentikan perang ekonomi itu," sambungnya.

Sebelumnya, Zarif menegaskan, Teheran tidak akan pernah memulai perang dengan siapapun. Tapi jika diserang, maka Iran akan memberikan respon yang menghancurkan.

"Siapa pun yang memulai perang dengan kami, tidak akan menjadi orang yang menyelesaikannya,"pungkas Zarif pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas di Teheran.



BACA JUGA : Dukung Asosiasi Sepak Bola Israel, Merek Olahraga Puma Diboikot Aktivis Kemanusiaan Dunia

Terkait pertemuan dengan Maas, Zarif menuturkan pertemuan itu berlangsung lancar dan serius. Dalam pertemuan tersebut, ungkap Zarif, dia dan Maas sepakat untuk terus bekerjasama untuk menyelematkan kesepakatan nuklir.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...