riau24

Harga Tiket Mahal, Pengaruhi Turunnya Jumlah Penumpang Pesawat Saat Arus Balik

Selasa, 11 Juni 2019 | 13:03 WIB
Mahalnya harga tiket transportasi pesawat mempengaruhi turunnya jumlahnya penumpang pada lebaran idul fitri tahun 2019 ini. Mahalnya harga tiket transportasi pesawat mempengaruhi turunnya jumlahnya penumpang pada lebaran idul fitri tahun 2019 ini.

RIAU24.COM - Jumlah penumpang arus balik dengan menggunakan transportasi udara melalui bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa (11/6/2019) atau H+5 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mengalami penurunan.



BACA JUGA : DPRD Riau Ingin Mutasi Pejabat Pemrov Bisa Penuhi Tiga Kriteria Ini

Manager Of Airport Operation Service, Imran Chandra saat berbincang dengan Riau24.com mengatakan perkiraan hari ini jumlah penumpang baik yang berangkat maupun datang akan mengalami penurunan.

"Hari ini (Selasa_red) perkiraan terjadi penurunan, karena puncaknya terjadi pada H+3 kemarin mencapai 12.170 penumpang," sebut Chandra, Selasa siang.

Dikatakannnya, pada hari ini penurunan diperkirakan sebanyak 9.000 orang penumpang yang berangkat dan datang melalui bandara SSK II.

"Ada 70 penerbangan dengan rute terbanyak dari dan menuju Jakarta," ujarnya.

Penurunan jumlah penumpang menggunakan pesawat ini juga dipengaruhi dengan mahalnya harga tiket, dibandingkan dengan lebaran tahun lalu terjadi penurunan hingga 30 persen.



BACA JUGA : Hotspot Sumatera Belum Sirna, Riau Masih Nihil

"Tahun ini jumlah penumpang turun hingga 30 Persen dibandingkan dengan tahun lalu, salah satunya ya harga tiket yang mahal," pungkasnya.

Dari data yang diperoleh, H-7 hingga hari ini H+5 jumlah penumpang yang menggunakan pesawat melalui SSK II totalnya mencapai 146.320 penumpang mengalami penurunan dibanding tahun lalu yang mencapai 216.979 penumpang.

 

PenulisR24/amri


Loading...

loading...