riau24

Enam Ribuan Penumpang Bus Padati Terminal BRPS Pekanbaru

Selasa, 11 Juni 2019 | 13:48 WIB
Sejumlah penumpang tengah menunggu kedatangan bus di BRPS Pekanbaru. Sejumlah penumpang tengah menunggu kedatangan bus di BRPS Pekanbaru.

RIAU24.COM - Memasuki H+5 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, jumlah penumpang angkutan bus yang datang dan berangkat dari Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru mencapai 6.047 orang penumpang.

Kebanyakan penumpang tersebut berasal dari dan menuju Sumatera Utara, Medan. "Dari data perhari ini (Senin kemarin_red) tercatat 6.047 orang yang naik dan turun di BRPS," sebut Kepala Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A BRPS Pekanbaru, Henry Tambunan, Selasa (11/6/2019) siang.

Di terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hingga saat ini masih terlihat ramai, penumpang masih didominasi dari Sumut sementara untuk yang dari Jawa masih belum terlihat.



BACA JUGA : UIR Siapkan 18 Program Studi di Akreditasi Internasional

“Rata-rata penumpang yang turun di terminal berasal dari Provinsi Sumut. Sedangkan (penumpang) dari Pulau Jawa, belum ada yang berdatangan,” sebut dia.

Dikatakannya, meski jumlah penumpang mengalami kenaikan. Pihaknya tidak menaikkan harga tiket bus dan itu menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mudik melalui jalur darat. "Harga tiket tetap normal,” pungkas Henry.

Dari data angkutan pada saruan pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung sekaki Pekanbaru jumlah kendaraan keberangkatan AKAP sebanyak 113 kendaraan, sementara Antar Kota Dalam Provinsi sebanyak 112 kendaraan.

Sementara jumlah penumpang AKAP mencapai 1.271 orang dan AKDP berjumlah 324 orang dengan total 1.595 orang penumpang.



BACA JUGA : Diguyur Hujan Siang Tadi, Sore Ini Riau Nihil Hotspot

Untuk jumlah keberangkatan lintas dengan menggunakan Bus sebanyak 134 Kendaraan dengan jumlah 3.172 Penumpang.

Dan untuk kedatangan AKAP tercatat 85 kendaraan, Lintas sebanyak 45 kendaraan dan AKDP sebanyak 112 Kendaraan dengan total 242 kendaraan.

Terakhir, jumlah penumpang yang datang melalui AKAP sebanyak 878 orang. Untuk AKDP sebanyak 127 orang dan untuk Lintas sebanyak 275 orang dengan total 1.280 orang.

 
PenulisR24/amri


Loading...

loading...