riau24

Begini Penghormatan Terakhir Prabowo untuk Mantan KSAD George Toisutta

Rabu, 12 Juni 2019 | 12:21 WIB
Prabowo Subianto memberikan hormat saat menjenguk mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) George Toisutta di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: int Prabowo Subianto memberikan hormat saat menjenguk mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) George Toisutta di RSPAD Gatot Soebroto. Foto: int

RIAU24.COM -  Mantan kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hari ini Rabu 12 Juni 2019.  Ia menghembuskan nafas terakhir pada usia 66 tahun, setelah menderita penyakit kanker usus.

Sehari sebelumnya, calon presiden 02 Prabowo Subianto yang juga sahabat George,  sempat menjenguknya di rumah sakit. Di hadapan Toisutta yang tengah terbaring sakit, Prabowo memberikan hormat dengan sikap sempurna. Tak dinyana, momen itu adalah penghormatan terakhir Prabowo kepada sang jenderal.



BACA JUGA : Sidang Perselisihan Pilpres di MK, Rocky Gerung Sindir Kubu 01: Yang Digugat KPU Yang Baper Pertahana

"Saya berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan kesembuhan untuk beliau, juga kepada keluarga beliau agar tetap kuat dan tegar," ungkap Prabowo dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dilansir republika, dalam foto itu tampak George hanya terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Tak hanya itu, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga menyampaikan rasa duka lewat akun Instagram resmi miliknya .

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam menyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap Sang Khalik pada hari ini. Beliau adalah atasan, senior, guru dan pelatih saya. Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT. Aamiin," tulis Gatot dalam Instagram miliknya.



BACA JUGA : Abdullah Hehamahua Sebut Demo Yang Dilakukan Tujuanya untuk Dukung MK agar Tak Takut

Untuk diketahui, semasa hidupnya, purnawirawan TNI Angkatan Darat ini pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011. Sebelumnya ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) sejak 2007 hingga tahun 2009.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Chandra Wijaya mengatakan, jenazah pria kelahiran Ujung Pandang itu akan diterbangkan ke Makassar dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setelah tiba di Makassar, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari.

"Akan dimakamkan di TPU Dadi Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar. Irup di kediaman, Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa," terangnya. ***

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler