riau24

Pengamat Minta KSAD Bersihkan TNI AD dari Tim Mawar

Rabu, 12 Juni 2019 | 13:30 WIB
Connie Rahakundini Bakrie Connie Rahakundini Bakrie

RIAU24.COM -  Pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie meminta Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa meluruskan informasi yang mengaitkan Kopassus dengan tim Mawar serta melakukan pembersihan .  Hal ini diminta lantaran Tim Mawar tengah menjadi perbincangan luas karena dituding terlibat rusuh 21-22 Mei. 



BACA JUGA : Sidang Perselisihan Pilpres di MK, Rocky Gerung Sindir Kubu 01: Yang Digugat KPU Yang Baper Pertahana

"Bukan hanya membersihkan nama TNI AD, namun meluruskan kesimpangsiuran informasi," kata pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie melansir dari Viva 11 Juni 2019.

Untuk diketahui tim Mawar dahulu memang merupakan sebuah tim kecil di dalam Kopassus, yang dianggap sebagai dalang penculikan aktivis 1998. Namun menurut Connie nama Kopassus harus dibersihkan dari Tim Mawar agar tak dikait-kaitkan lagi.

"Misalnya kalau mendengar Tim Mawar akan mengidentikan dengan TNI AD aktif dan tidak aktif," ujar Connie.

Dia juga berharap tak ada anggota TNI aktif yang loyal kepada purnawirawan atau pensiunan TNI dengan dalih jiwa korsa. Menurutnya hal itu hanya ada di lingkungan militer saja.

Di sisi lain, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Brigjen Sisriadi menegaskan prajuritnya hanya loyal kepada Panglima TNI. Bukan kepada mantan pimpinan yang tak aktif.

"Loyalitas prajurit TNI lurus ke atas, dari prajurit kepada komandan, lalu komandan kepada Panglima TNI," kata Sisriadi di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat.



BACA JUGA : Abdullah Hehamahua Sebut Demo Yang Dilakukan Tujuanya untuk Dukung MK agar Tak Takut

Karena itu masyarakat dinilai tidak perlu ragu dengan dugaan ada prajurit TNI yang masih loyal kepada mantan pimpinannya yang sudah tidak aktif di TNI. Dia menilai soliditas itu sudah teruji.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler