riau24

Ratusan ASN Bolos Menanti Disanksi, BKD Tunggu Putusan

Kamis, 13 Juni 2019 | 08:22 WIB
Pemprov Riau menggelar apel sekaligus halal bi halal dengan ASN dilingkungan Pemprov Riau pada Senin, 10 Juni 2019 lalu Pemprov Riau menggelar apel sekaligus halal bi halal dengan ASN dilingkungan Pemprov Riau pada Senin, 10 Juni 2019 lalu

RIAU24.COM - Pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau saat ini masih menunggu putusan sanksi terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos di hari pertama kerja pada 10 Juni 2019 lalu.

"Kita lagi menunggu sanksi bagi mereka yang kemaren itu. Tidak apel tanpa keterangan," kata Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD Riau, Trimo Setiono, Kamis, 12 Juni 2019.


BACA JUGA : Ini Kenangan Ketua PKS Pekanbaru Tentang Sosok Syahril Caleg Peraih Suara Terbanyak

Dijelaskan dia, dari 8.041 ASN dilingkup Pemprov Riau, sebanyak 508 orang diketahui tanpa keterangan pada saat apel perdana digelar. Bahkan ada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki tingkat kehadiran paling rendah.

Diantaranya adalah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Riau dengan persentase sebesar 52,63 persen, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Riau sebesar 50 persen dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau ASN sebesar 29,61 persen.


BACA JUGA : Berburu Ikan di Sungai Kampar, BRKFC Gelar Tribar Akbar 2019

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu putusan terkait ASN yang kedapatan ngopi-ngopi saat jam ngantor apel perdana oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

"Untuk yang tidak ikut apel, kita lakukan klasifikasi pada OPD. Sementara untuk sidak tergantung. Kalau sanksinya berupa teguran tertulis hanya diberikan oleh masing-masing OPD. Tapi kalau lebih tinggi lagi, baru BKD yang melakukannya," jelasnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler