riau24

Ternyata, ini Pemicu Puluhan ASN Pemprov Riau Siap Menjanda

Kamis, 13 Juni 2019 | 13:22 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Trimo Setiono mengatakan sebanyak 22 Aparatus Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau melalukan gugatan perceraian.

Dia mengatakan, ada beberapa penyebab mengapa mereka melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah karena sudah tidak ada lagi kecocokan maupun hubungan jarak jauh.


BACA JUGA : Ini Kenangan Ketua PKS Pekanbaru Tentang Sosok Syahril Caleg Peraih Suara Terbanyak

"Rata-rata yang mengajukan cerai mengaku sudah tidak serasi lagi. Kalau karena ekonomi saya kira tidak. Karena banyak diantara mereka itu berpenghasilan semua baik suami maupun istri," jelas Trimo, Kamis, 13 Juni 2019.

Dia menambahkan, 11 dari 22 ASN yang mengajukan cerai tersebut sudah lengkap dan siap diproses. Sedangkan tiga lainnya masih menunggu untuk kelengkapan data.

"Rinciannya, 19 orang perempuan dan tiga orang lainnya adalah laki-laki," ujarnya.


BACA JUGA : Berburu Ikan di Sungai Kampar, BRKFC Gelar Tribar Akbar 2019

Melihat kasus tersebut, pihaknya mengaku tidak tinggal diam. Kata Trimo, BKD telah bekerja maksimal untuk merujukkan kembali hubungan para ASN.

"Kita sudah bertindak. Seperti selama satu bulan kemaren (Ramadan) kita pending semuanya. Seperti tidak melakukan pemanggilan dan tidak melaksanakan Berita Acara Perkara (BAP)," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler