riau24

JK Sebut Usulan Jokowi Soal Maskapai Asing Masuk RI Bukan Solusi, ini Penjelasannya

Kamis, 13 Juni 2019 | 14:04 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla Wakil Presiden Jusuf Kalla

RIAU24.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengusulkan jika maskapai asing bisa ikut menggarap bisnis penerbangan domestik. Hal itu disampaikan dia supaya terjadinya kompetisi yang bisa membuat harga tiket pesawat bisa bersaing.

Pernyataan Jokowi tersebut berbanding terbalik dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dia mengatakan hal tersebut bukan sebuah solusi.


BACA JUGA : Solusi Jokowi Undang Maskapai Asing ke Indonesia Dapat Rugikan Ekonomi Jangka Panjang

"Jadi masuk asing bukan solusi. Tidak sanggup juga bersaing, buktinya AirAsia," kata JK dilansir dari detik.com, Selasa (11/6/2019).

JK berpendapat AirAsia, maskapai asal Malaysia, saat ini tak sanggup bersaing di Indonesia. JK bercerita sering ke Makassar memakai pesawat AirAsia, tapi kini tidak ada lagi rute ke sana.


BACA JUGA : Pasca Libur Lebaran, Jumlah Pengiriman Barang JNE Pekanbaru Mulai Normal

AirAsia, kata JK, hanya lebih banyak melayani rute ke Bali. Dia kembali menegaskan, mengacu pada AirAsia, mengajak masuk maskapai asing ke Indonesia bukan solusi menciptakan kompetisi yang berujung turunnya harga tiket.

"Bukan solusi, sudah masuk maskapai asing AirAsia, itu kan asing dari Malaysia, tapi dia juga tidak sanggup bersaing di Indonesia. Dulu saya sering pakai ke Makassar, sekarang ndak ada lagi tuh ke Makassar, sekarang AirAsia yang bergerak hanya ke Bali," jelas JK.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...