riau24

Kodim 0314 Inhil Instruksikan Seluruh Babinsa Ikut Galakkan Program Magrib mengaji

Kamis, 13 Juni 2019 | 15:08 WIB
Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil untuk menggalakkan program Magrib Mengaji/rgo Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil untuk menggalakkan program Magrib Mengaji/rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil untuk menggalakkan program Magrib Mengaji kepada anak-anak yang beragama muslim yang ada di wilayah binaan para Babinsa.

Dikatakannya, Magrib mengaji Salah satu hal yang paling penting untuk diajarkan kepada anak, pendidikan agama sejak dini Karena hal ini menjadi dasar untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak-anak Hal ini dikarenakan banyaknya kasus yang berkaitan dengan turunnya akhlak dan moral yang tidak baik pada anak.

Dalam kesempatan ini para babinsa harus bisa mengajak anak di wilayah untuk datang ke mesjid atau musolah dan menjelaskan pentingnya mengapa perlu mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anak.



BACA JUGA : Gagal Curi Aki Truk Colt Diesel, Dua Pemuda di Inhil Ditangkap Polisi

"Pendidikan agama sejak dini merupakan langkah awal kita untuk membentuk karakter manusia yang baik. Sehingga kelak mereka akan dapat membedakan mana yang baik dan tidak. Karena ilmu/mata pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah semata-mata hanya bersifat duniawi saja.ada hal-hal yang perlu kita ketahui mengapa pendidikan agama sangat penting, yaitu Mengenalkan Anak Kepada Tuhan pendidikan agama sejak dini dan merupakan langkah awal untuk mengenalkan anak kepada segala kebaikan," jelas Dandim.

Lanjutnya, dikatakan Dandim, yakinkan anak bahwa Tuhan itu memang ada, dan sebutkan apa saja yang merupakan ciptaan Tuhan.

Selain itu selaku Orang Tua harus peduli kepada anak dan menceritakan kisah-kisah inspiratif dalam agama agar pertumbuhan anak dapat kita kontrol dan dapat kita awasi.

Lanjutnya lagi, dalam Kegiatan magrib mengaji para babinsa nantinya dapat berbaur dengan guru-guru mengaji serta Ustad dan bahumembahu untuk mendidik anak-anak generasi penerus serta Membentuk Karakter Anak, pendidikan agama sejak dini.

"Dengan bekal ilmu agama yang cukup, akan membentuk karakter seorang anak kelak di masa depan mereka. Sehingga mereka akan memiliki budi pekerti yang baik ketika dewasa nanti. Hal ini juga akan membuat mereka tidak mudah terpengaruh dengan nilai-nilai negatif yang ada di sekitar lingkungan," katanya.



BACA JUGA : Curi Motor, MS Mahasiswa di Tembilahan Diciduk Polisi

Karena itu melalui program magrib mengaji ini Kodim 0314/Inhil dan pemerintah daerah akan terus berusaha agar anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa dengan pemahaman agama yang benar.

"Sehingga cita-cita bangsa akan dapat terlaksana dan terwujud. Itu mengapa pembentukan karakter melalui ilmu agama sangat penting disamping ilmu di pelajaran di sekolah anak anak generasi ini akan Mempertahankan NKRI dan dengan adanya Magrip mengaji bersama Babinsa di wilayah TNI akan selalu kuat bersama Rakyat," tandasnya.***


R24/rgo

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...