riau24

Kodim 0314 Inhil Gelar Halal Bihalal, Dandim: Kita Mulai Hati yang Baru

Kamis, 13 Juni 2019 | 16:10 WIB
Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil menggelar acara halal bihalal/rgo Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil menggelar acara halal bihalal/rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil menggelar acara halal bihalal antara Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P beserta perwira staf segenap Prajurit dan PNS kodim 0314/Inhil, Kamis 13 Juni 2019.

Dandim 0314/Inhil mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Idul Fitri 1440 H yang merupakan suatu tradisi dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0314/Inhil.

"Saya selaku komandan Kodim mengucapkan "Minal Aidin Wallfa Idzin mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah" semoga di bulan yang Fitri ini kita selalau diberi kebahagiaan,, kesehatan serta bertambahnya Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT," ucapnya.



BACA JUGA : Gagal Curi Aki Truk Colt Diesel, Dua Pemuda di Inhil Ditangkap Polisi

Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P menuturkan, melalui kegiatan halal bihalal ini ia mengajak seluruh prajurit dan PNS mencairkan suasana andaikata di waktu-waktu yang lalu terdapat kesalahpahaman, perbedaan pendapat di antara kita, perkataan atau prilaku yang menyakitkan mari kita untuk merenung sejenak bahwa tidak seorangpun yang tidak melakukan kesalahan, halal bihalal ini mengajarkan kita, untuk jujur, khusyu dan berjiwa besar.

"Oleh sebap itu apapun kekecewaan dan sedalam apapun rasa sakit hati yang pernah ada, hendaklah dapat dicairkan dalam acara halal bihalal ini. Kita mulai hati yang baru, kita pupuk persaudaraan persatuan dan saling memberi kasih sayang. Dengan silaturahmi ini kita bangun jiwa korsa antara kita untuk menjadi keluarga yg solid dan mudah mudahan dengan halal bihalal ini, masing masing kita menjadi Fitri kembali," ungkap Dandim



BACA JUGA : Curi Motor, MS Mahasiswa di Tembilahan Diciduk Polisi

Dalam acara halal bihalal ini Dandim juga berpesan kepada seluruh prajuritnya, agar selalu disiplin dan mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas sehari - hari ke depan.

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa Oleh Serka Arapat dan dilanjutkan bersalaman untuk saling memaafkan dgn seluruh perwira staf, anggota Kodim dan PNS kodim, serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama.***


R24/rgo

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...