riau24

Wakil Bupati Sambut Kunker Kejati Riau ke Inhil

Kamis, 13 Juni 2019 | 21:23 WIB
Wakil Bupati Sambut Kunker Kejati Riau ke Inhil Wakil Bupati Sambut Kunker Kejati Riau ke Inhil

RIAU24.COM -  MBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Uung Abdul Syakur beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja, Rabu 12 Juni 2019, malam.

Uung Abdul Syakur dalam kunjungan kerjan ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia didampingi Samurung P Simaremare, Asisten Intelijen, Subekhan, Asisten Tindak Pidana Khusus dari Kejati Riau. Kegiatan yang diisi dengan ramah tamah makan malam di Kedaton Tua, Kediaman Bupati tampak juga hadir Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony P, Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi, Kepala Kejari Inhil, Susilo, Panitera Pengadilan Negeri  Suardiman, SH, asisten 2 dan 3 dan tampak juga Kepala Dinas serta Sekretaris Dinas.

Wakil Bupati, Syamsuddin Uti, tampak membeberkan sejumlah masalah pembangunan yang dihadapi pemerintah daerah. Salam satunya masalah pasokan air bersih dari PDAM Tirta Indragiri.

"Mungkin tadi bapak (kejati, red) kaget, mandi air teh (berlumpur, red). Kalau air masih berwarna coklat-coklatan dan ini masih menjadi problem kami kalau untuk listrik Alhamdulillah sudah mulai bagus," tutur Syamsuddin Uti.

"Kami (HM Wardan dan Syamsuddin Uti, red) akan membenah Inhil pelan-pelan," tuturnya.

Pria yang akrab di sapa SU ini juga sangat bangga dengan kehadiran Kepala Kejati Riau ke Kabupaten Inhil. “Kami sangat merasa bangga dan terimakasih, dengan kedatangan Kajati Riau, di Inhil lagi sedang membangun, dengan kedatangan Kejati Riau ke Inhil, kami mohon petunjuk di dalam kami membangun kabupaten Inhil,” sebutnya.

“Seandainya di dalam pembangunan kami nanti ada hal-hal menurut dari Kajati Riau kurang tepat, kami mohon maaf. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan HM Wardan dan SU kedepannya juga akan kami benahi pelan-pelan dan mudah-mudahan Inhil akan lebih bagus lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kejati Riau, Uung Abdul Syakur sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur di Inhil. "Saya sudah sangat familiar dengan Inhil. Dulu saya pernah ke sini 1992 kasi pidsus Kuala Tungkal, saya sering bolak balik ke Inhil,  kondisi jalan saat itu sangat memprihatinkan sekali. Tapi sekarang sudah sangat baik dan taman sudah hijau ," tukasnya.

Uung Abdul Syakur mengatakan bahwa saat ini Kejaksaan Agung mulai mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Untuk saya  datang kemari guna mengecek persiapan Kajari Inhil menuju zona integritas menuju WBK dan WBBM. Karena suka atau tidak suka, kedepan semuanya apa yang sudah di programkan oleh menpan dan RB menuju zona Integritas menuju WBK dan WBBM,’” tukasnya.***

 

R24/rgo

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...