riau24

Pemkab Siak dan Insan Pers Halal Bihalal

Kamis, 13 Juni 2019 | 21:24 WIB
Foto bersama usai halal bihalal/lin Foto bersama usai halal bihalal/lin

RIAU24.COM -  SIAK - Keharmonisan insan pers dan Pemerintah Daerah mesti dibangun dengan baik, sebab pers menjalankan fungsi sebagai sosial kontrol turut memberikan pengaruh besar dalam jalannya roda pemerintahan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Disadari maupun tidak, sebenarnya pers memiliki fungsi yang sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat masa kini. Secara tidak langsung, peran pers menjadi pendidik bagi masyarakat. Keberadaan pers membuat orang di seluruh penjuru dunia dapat berbagi berita dan informasi terbaru dengan cepat dan mudah.

Selaku pimpinan daerah Bupati Siak Alfedri dalam menjalankan program pemerintah daerah yang tertuang dalam RJPMD. Perlu mendapat saran serta masukan dari semua pihak termasuk pers yang tentunya bersifat konstruktif.



BACA JUGA : Tim Kajian BUMD Kabupaten Barru Sulsel Studi Banding Kepelabuhanan di Siak

Momentum Syawal 1440 Hijriah ini, dimanfaatkan olehnya untuk menyambung menyambung tali silaturahmi dengan awak media yang selama ini bertugas melakukan peliputan di kabupaten Siak.

"Sebagai hamba yang doif, dalam memimpin kami tentu terdapat kekurangan dan kehilafan melalui momen syawal ini saya mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,"kata Alfedri pada acara ramah tamah dengan awak media, di Lantaidua cafe kota Siak. Kamis (13/06/2019).

Dalam acara itu Alfedri memaparkan sejumlah program kerja pemerintah daerah kabupaten Siak baik jangka menengah maupun jangka panjang yang tertuang dalam RJPMD kabupaten Siak sampai tahun 2021.

"Saat ini kita sedang menyusun RPJMD yang insya allah senin mendatang kita adakan musrembang rpjmd serta melakukan konsultasi publik dengan menyesuaikan peraturan yang baru serta ostk baru sehingga capaian target kinerja sampai 2021 dapat di jalankan semaksimal mungkin,"ungkapnya.

Di hadapan ratusan pengiat berita, Alfedri memaparkan sejumlah program pemerintah Daerah di antaranya, pembangunan Inprastruktur, bidang  SDM, kesehatan, pengawasan aparatur serta capaian di sektor pariwisata.

Sementara itu capaian di bidang kesehatan sesuai komitmenya semasa  bupati Siak terdahulu Syamsuar akan membangun Rumah Sakit tipe D di lima kecamatan. Yaitu kecamatan Minas, Kandis, Tualang,  Kerinci Kanan, dan Sungai Apit tetap menjadi proritasnya.



BACA JUGA : Bupati Siak Apresiasi Perkwmbangan Wisata di Sabak Auh

"Rumah Sakit tipe D di lima kecamatan terluar tetap kita lanjutkan, ini kita lakukan dalam rangka mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kampung, sehingga jika sakit yang bisa di tanggani tidak perlu di rujuk ke RS Siak. Kita akan tempatkan dua dokter spesialis,"terangnya.

Tidak sampai di situ saja, penman Siak akan membangun Puskesmas di Kampung Mengkapan Sungai Apit, karena kedepan daerah ini akan ramai, serta adanya pelabuhan Buton dan kawasan Industri.

"Kita merencanakan menambah Puskesmas di dua tempat yaitu kampung Mengkapan dan Kampung Belutu kecamatan Kandis, yang tujuannya selain mempermudah masyarakat untuk berobat kemudian alasan lain ke dua daerah ini sangat jauh letaknya dari ibu kota kecamatan,"tutupnya.***


R24/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...