riau24

Aktivitas Turun Naik Penumpang Di Tanjung Samak Dipindahkan Ke Pelabuhan TPI

Kamis, 13 Juni 2019 | 21:39 WIB
Aktivitas Turun Naik Penumpang Di Tanjung Samak Dipindahkan Ke Pelabuhan TPI Aktivitas Turun Naik Penumpang Di Tanjung Samak Dipindahkan Ke Pelabuhan TPI

RIAU24.COM -  SELATPANJANG - Terkait ambruknya Pelabuhan penumpang di Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau, Dinas Perhubungan memindahkan aktivitas turun naik penumpang dan barang ke Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang masih berada di dalam wilayah desa tersebut. 

Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti, Dr Aready mengatakan untuk memberikan pelayanan pelabuhan, sementara waktu menggunakan Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). "Sementara waktu pemilik kapal dan masyarakat bisa menggunakan pelabuhan TPI," ujarnya.

Sementara, pelabuhan yang ambruk itu akan dikaji oleh Dishub. Jika masih layak, akan diperbaiki. Jika tidak, akan dialihkan ke Desa lain.

"Karena di lokasi pelabuhan itu merupakan pertemuan tiga arus. Sehingga membuat tiang penahan ponton miring dan cepat rusak," sebut Aready.

"Jika dalam kajian nanti memang harus dipindahkan, akan kita bangun pelabuhan baru di Desa Dwi Tunggal yang merupakan desa tetangga. Karena lokasinya terlindung dari arus dan cukup memungkinkan karena tidak jauh," tambahnya. ***

 
R24/bara/mad
PenulisR24/mad


Loading...

loading...