riau24

Kebiadaban Israel Berlanjut, 21 Orang Tewas Setelah Jet Tempur Serang Gaza

Kamis, 13 Juni 2019 | 23:40 WIB
Asap hitam membumbung tinggi di kawasan Gaza, setelah daerah itu dibombardir Israel. Foto: int Asap hitam membumbung tinggi di kawasan Gaza, setelah daerah itu dibombardir Israel. Foto: int

RIAU24.COM -  Kebiadaban Israel terhadap warga Palestina terus berlanjut. Kali ini, pesawat militer Israel menyerang Hamas di Jalur Gaza pada Kamis 13 Juni 2019 waktu setempat. Akibatnya, sebanyak 21 orang warga Gaza tewas. Sebagian besar di antara mereka adalah warga sipil.

Dilansir reuters, Israel berdalih serangan itu sebagai balasan setelah Hanas menembakkan serangan roket ke kawasan negara zionesi terseut.



BACA JUGA : Mesir Kesal Soal PBB Serukan Penyidikan Kematian Morsi

Dikutip dari republika, dalam pernyataanya, militer Israel mengatakan pesawat tempur mereka telah menyerang infrastruktur bawah tanah di komplek kelompok Hamas, di Jalur Gaza. Isreal mengklaim tidak ada korban cedera dalam serangan tersebut.

Militer Israel mengatakan, serangan pesawat tempur tersebut merupakan respon terhadap roket yang ditembakkan dari Gaza. Israel mengklaim serangan itu berhasil dicegah sistem anti-rudal, Iron Dome.



BACA JUGA : Putra Kiai NU Ini Sebut Muhammad Mursi Wafat Bagai Pahlawan, Netizen Balas Begini

Untuk diketahui, pada awal Mei lalu, Israel dan Palestina terlibat pertempuran sengit, di mana proyektil yang ditembakkan dari Gaza telah menewaskan empat warga sipil di Israel. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...