riau24

H+1 Hingga H+7 Lebaran, Belasan Ribu Kendaraan Gunakan Jasa Penyeberangan Bengkalis

Jumat, 14 Juni 2019 | 08:27 WIB
Antreaan kendaraan di Pelabuhan Dermaga Penyeberangan atau roll on roll off (Roro) Air Putih Bengkalis /hari Antreaan kendaraan di Pelabuhan Dermaga Penyeberangan atau roll on roll off (Roro) Air Putih Bengkalis /hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Terhitung sejak H+1 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 M (6-12 Juni 2019), Dermaga Penyeberangan atau roll on roll off (Roro) Air Putih Bengkalis tujuan Sungai Selari Pakning dilaporkan sekitar 15.709 unit kendaraan baik roda dua dan empat yang telah diseberangkan.

Belasan ribu unit kendaraan didominasi kendaraan pribadi itu, juga dipengaruhi oleh arus balik lebaran yang terjadi. Dan khusus untuk penumpang orang, dilaporkan mencapai 25.594 orang.

Data yang dihimpun dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis,"Kendaraan roda dua yang memakai jasa penyeberangan dari Roro Air Putih tujuan Pakning jumlahnya sekitar 12.626 unit. Sedangkan, untuk kendaraan roda empat jumlahnya sekitar 3.083 unit," ungkap Kepala UPT Penyeberangan RoRo Fauzi kepada sejumlah wartawan, Kamis 13 Juni 2019 kemarin.



BACA JUGA : Molornya Penyeberangan Kapal RoRo Mendapat Tanggapan Serius Anggota Dewan Bengkalis

Menurutnya, jumlah kendaraan memakai jasa penyeberangan sudah normal dan kembali seperti biasanya.

"Tidak lagi terlihat antrean kendaraan roda dua yang padat. Sementara untuk kendaraan roda empat hingga pukul 12.40 WIB tadi dilaporkan mengisi sebanyak 7 baris lajur kondisi mengalir dan lancar," ungkapnya lagi.



BACA JUGA : Kasus Penceraian Melibatkan ASN di Pemkab Bengkalis Meningkat

Kemudian, lanjut Fauzi, jumlah armada yang dioperasikan sebelumnya sebanyak 5 unit, dan untuk saat ini hanya 4 unit armada yang dioperasikan.

"Alhamdulilah kondisi kendaraan roda empat dan dua di Pelabuhan Air Putih hingga sekarang mengalir lancar," pungkasnya.***

R24/phi/hari

 

PenulisR24/hari


Loading...

loading...