riau24

Buka Sidang Sengketa Pilpres, Ketua MK Kembali Sebut Pernyataan ini

Jumat, 14 Juni 2019 | 09:29 WIB
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat membuka sidang perdana MK Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat membuka sidang perdana MK

RIAU24.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Jumat, 14 Juni 2019 menggelar sidang sengketa perdana Pilpres 2019. Sidang tersebut dihadiri oleh KPU, Bawaslu serta tim Jokowi-Maruf Amin dan Prabowo-Sandi.

Ketua MK, Anwar Usman mengatakan bahwa dalam sidang ini, yang menjadi hal utama adalah sidang ini disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.


BACA JUGA : DPW PAN Yogyakarta Tolak Rencana Gabung Koalisi Jokowi

"Untuk itu seperti yang pernah kami sampaikan bahwa, kami tidak tunduk kepada siapapun dan tidak takut kepada siapapun. Kami tidak bisa dintervensi. Kami hanya tunduk kepada konstitusi dan peraturan perundangan konstitusi sesuai UU," kata Ketua MK, Anwar Usman saat sidang perdana dari live streaming youtube Mahkamah Konstitusi RI.

Dia mengatakan, para hakim maupun lembaga MK sendiri bersiafat independen, merdeka dan tidak berpihak ke siapapun. "Kami hanya takut kepada Allah SWT," kata dia lagi.


BACA JUGA : Dinilai Bakal Menjebak Saksi Kubu Prabowo, Hakim MK Tegur Kuasa Hukum Jokowi

Pada kesempatan itu, Anwar mempersilahkan kepada pihak-pihak pemohon dan termohon untuk memperkenalkan siapa saja tim yang hadir dalam sidang tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, sidang sengketa Pilpres masih berlangsung di gedung MK.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...