riau24

Terkait hal ini, Kubu Jokowi Tuding Tim Prabowo Linglung

Jumat, 14 Juni 2019 | 11:16 WIB
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding

RIAU24.COM - Saat sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Ketua tim hukum Prabowo-Sandi,  Bambang Widjojanto (BW) mengatakan pihaknya memenangkan Pilpres 2019 dengan meraih 71.247.792 suara.

Angka tersebut terjadi penambahan dan berbeda dengan angka yang tertuang dalam gugatan di MK, di mana paslon 02 tersebut mengklaim menang sebanyak 68.650.239 suara.

Terkait hal itu, kubu Jokowi-Maruf menuding jika sikap tim pasangan Prabowo-Sandi lingling. "Semakin hari memang tim Prabowo ini makin seperti tim yang linglung. Saking kebingungannya, tidak punya data dan fakta yang konkret, mereka lalu mengarang yang membodohi publik karena berubah-ubah," kata Wakil Ketua kubu 01 Abdul Kadir Karding dikutip dari detik.com, Jumat, 14 Juni 2019.


BACA JUGA : DPW PAN Yogyakarta Tolak Rencana Gabung Koalisi Jokowi

Dia juga sempat menyinggung tentang hasil klaim kemenangan Prabowo-Sandi yang semula 62% dan kemudian diklaim menang dengan raihan suara 52%.

"Semakin menunjukkan juga bahwa karena kebingungan dan linglung itu maka tidak memiliki konsistensi data pernyataan dari tahap ke tahap, dari masa ke masa, banyak perbedaan. Pernah menang di 62%, sekarang menang lagi di 52%, sebelumnya pernah di berapa lagi itu," jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa pihak Prabowo-Sandiaga dinilai tidak siap dalam gugatannya di MK. Mereka dianggap terus bermanuver untuk menghindari rasa malu karena sudah terlanjur mengatakan akan menggugat di MK, meski tak memiliki persiapan.


BACA JUGA : Dinilai Bakal Menjebak Saksi Kubu Prabowo, Hakim MK Tegur Kuasa Hukum Jokowi

"Itu menunjukkan sesungguhnya mereka tidak siap untuk melakukan sidang di MK, tetapi karena malu tidak melakukan gugatan, sementara sebelumnya sudah koar-koar, maka suka tidak suka, dia lakukan," sebut Karding.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...