riau24

Berharap Pemerataan Siswa Untuk Tahun Ajaran Baru, Kadisdik Siak Imbau Cari Sekolah Terdekat

Jumat, 14 Juni 2019 | 15:02 WIB
Ilustrasi PPDB/int Ilustrasi PPDB/int

RIAU24.COM -  SIAK - Agar terjadi pemerataan siswa untuk Tahun ajaran baru, diminta para orang agar dapat memasukkan anaknya ke sekolah terdekat saja.

Karena sistem pendidikan dari berbagai jenjang Sudah diatur oleh kurikulum yang sama. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Lukman SSos MPd, Jum'at (14/06/2019).

Lukman tidak menafikan kalau pada penerimaan siswa untuk Tahun ajaran baru ini pada intinya semua orang sangat menginginkan anaknya bisa masuk ke sekolah favorit.

"Tapi perlu diketahui, untuk Kabupaten Siak ini setiap sekolah proses pembelajaran semuanya seirama. Dengan kata lain tidak ada perbedaan, sebab mekanisme belajar mengajar di setiap sekolah sesuai dengan jenjang sudah diatur oleh kurikulum," terangnya.



BACA JUGA : Tim Kajian BUMD Kabupaten Barru Sulsel Studi Banding Kepelabuhanan di Siak

Tersebab itu, Dinas Pendidikan mengarahkan kepada setiap orang tua yang anaknya hendak melanjutkan pendidikan pada Tahun ajaran baru nanti supaya didaftarkan ke sekolah-sekolah terdekat saja, sesuai dengan zonanya. Ini bertujuan agar terjadi pemerataan di semua sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Siak.***


R24/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...