riau24

Saat di Bengkalis, Gubernur Riau Tinjau Sejumlah Titik Yang Menjadi Prioritas Pembangunan 2020

Jumat, 14 Juni 2019 | 15:43 WIB
Gubri H Syamsuar melakukan kunjungan kerja di Bengkalis/hari Gubri H Syamsuar melakukan kunjungan kerja di Bengkalis/hari

RIAU24.COM -  BENGKALIS - Gubernur Riau H Syamsuar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkalis. Adapun kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau ke Bengkalis tersebut diantaranya di desa Ketamputih, Kecamatan Bengkalis, Jumat 14 Juni 2019.

Ke Desa Ketam Putih, Gubri H Syamsuar meninjau rencana lokasi pelabuhan RoRo atau jembatan Ketam Putih (Kabupaten Bengkalis - Dakal Pulau Padang Kabupaten Kepulauan Meranti).

Usai melakukan peninjauan di Desa Ketam Putih, Syamsuar juga meninjau ruas jalan lingkar Pematang Duku- Muntai, Kecamatan Bantan, kemudian dilanjutkan meninjau kondisi Abrasi di Pantai Indah Selat baru.

Sementara itu, kepada sejumlah wartawan, Gubernur Riau H. Syamsuar mengatakan bahwa, saat ini Pemerintah Provinsi Riau sedang merancang untuk APBD Tahun 2020 mendatang yang sedang berjalan pembahasan di Pemda Provinsi bersama seluruh OPD terkait dalam rangka untuk membahas APBD 2020.



BACA JUGA : Tiga Napi Kabur Yang Diamankan Polres Bengkalis Diserahkan ke LP II Sungai Penuh Jambi

"Pembahasan APBD 2020 tersebut, adalah khusus untuk pembangunan infrastruktur yang memang termasuk menjadi program prioritas kami, termasuk juga, bagaimana kami membantu pulau pulau terluar yang ada di Provinsi Riau. Yang sekarang abrasinya cukup besar, seperti, pulau Rangsang, Pulau Bengkalis dan Pulau Rupat," ungkap Syamsuar.

Oleh karena itu, lanjut Syamsuar, dirinya juga telah menugaskan dari kepala Dinas PU Provinsi bersama Dinas terkait agar kedepan ini, membangun infrastruktur agar benar benar fokus.

Sehingga, ungkapnya lagi, nantik apa yang dikerjakan tersebut bisa betul betul selesai dan bisa dinikmati oleh rakyat banyak.

"Terutama adalah, ruas jalan provinsi, ruas jalan provinsi itu dipastikan yang mana harus kita bangun duluan, jadi tidak sapuradis, contohnya, disini siket, disana sikit, akhirnya semuanya tidak selesai. Saya maunya kita semua lebih fokus lagi," ujarnya.



BACA JUGA : Mantan Eks Plt Sekda Bengkalis Jadi Saksi Dugaan Korupsi KMP Tasik Gemilang

Dia mengutarakan, upaya percepatan pemulihan kawasan pesisir dan laut di pulau-pulau perbatasan di wilayah Provinisi Riau memang menjadi prioritas utama dan susah membahas masalah tersebut di Kementerian Koordinator Kemaritiman tentang agenda identifikasi teknologi yang tepat.

"Pemerintah provinsi sangat konsen dan mengharapkan dijadikan prioritas nasional, serta masuk dalam RPJMN 2020-2024 . Dokumen perencanaan lain sehingga harus segera ditangani bersama,"pungkas Syamsuar.***


R24/phi/hari

PenulisR24/hari


Loading...

loading...