riau24

Dukung UNBK, KPPBC Tembilahan Serahkan 43 Unit Komputer Hasil Penindakan ke Pemkab Inhil

Sabtu, 15 Juni 2019 | 20:03 WIB
Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Anton Martin./rgo Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Anton Martin./rgo

RIAU24.COM -  TEMBILAHAN - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyerahkan puluhan unit leptop hasil tangkapan, kepada Pemerintah Daerah pada malam resepsi dalam rangka Milad Inhil ke-54 tahun, di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Jumat 14 Juni 2019, malam.

Pemberian tersebut dalam rangka mendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

"43 unit dari hasil tegahan kita tahun ini. Ada yang bisa digunakan untuk SMP, karena sekarangkan ujian nasioal sudah berbasis komputer," sebut Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Anton Martin.



BACA JUGA : Nyambi Jual Sabu, RA Petani di Inhil Ditangkap Polisi

Dia juga sangat sayang jika laptop-laptop hasil penegahan tersebut jika dimusnahkan. Oleh karena itu, Anton Martin mengusulkan kepada Piutang Lelang Negara agar laptop tersebut dihibahkan dan mendapatkan respon positif.

"Katanya (Piutang Lelang Negara, red) bisa makanya saya urus prosesnya. Karena kami tinggal di sini maka serahkan kepada Sekda Inhil, Said," katanya.



BACA JUGA : Kodim 0314 Inhil Bantu Membersihkan Sisa Puing-puing Kebakaran di Pasar Kelurahan Sungai Salak

Dia berharap laptop-laptop yang mereka serahkan kepad Pemda Inhil bisa di gunakan oleh murid-murid SMP dengan sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan bisa berguna daripada selama inikan kami musnahakan, sekarang kami coba ajukan agar bisa digunakan karena melihat daerah kita masih banyak kekurangan," paparnya.
Attachments area
    

 

PenulisR24/rgo


Loading...

loading...