riau24

Suyatno: Kerusakan Jalan Pesisir Akan Diperbaiki Setelah Teken Kontrak

Senin, 17 Juni 2019 | 13:17 WIB
Bupati Rohil H Suyatno/int Bupati Rohil H Suyatno/int

RIAU24.COM -  BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, Suyatno menyebutkan ruas jalan Lintas Pesisir merupakan tanggung jawab Provinsi yang dalam hal ini adalah Gubernur Riau. Pihaknya, hanya bisa mengusulkan setelah melalui komunikasi dengan Kepala Dinas PUTR Provinsi Riau.

Selain jalan lintas pesisir, Suyatno juga menyebutkan, dirinya juga mengusulkan perbaikan jalan lintas Rokan Hilir ke Rokan Hulu melewati Mahato serta Jalan Sinaboi menuju Dumai. Karena menurutnya, kewenangan itu berada di Provinsi dan dirinya setiap saat secara pribadi selalu berkomunikasi dengan mereka.

"Dan semalam saya sudah dapat informasi sudah dalam proses penandatangan kontrak dan sudah ada pemenangnya. Hal itu sudah saya komunikasi dengan kepala dinas PU jalan pesisir dari Bagansiapiapi ke Penipahan sudah dalam proses penandatangan kontrak," kata Bupati Rohil, Suyatno Senin (16/6/2019).

BACA JUGA : Harimau Sumatera Nongol Lagi di Pemukiman Warga, Kali Ini di Kabupaten Rokan Hilir

"Jika sudah dikerjakan maka jalan dari Rohil ke Labuhan Batu Insha Allah akan tersambung," tambahnya lagi.

Sebelumnya warga terutama pengendara motor mengeluhkan jalan lintas pesisir Bagansiapiapi menuju Kubu yang berada di desa sungai besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir yang berubah menjadi bubur setelah diguyur hujan.

Kondisi jalan itu bertambah parah apabila truk yang membawa muatan buah sawit  melindasi jalan tersebut. Karena, sepanjang jalan itu membentuk lekukan tanah keatas akibat bekas ban truk sehingga dapat membahayakan jiwa pengendara jika terpeleset dari alur bekas ban tersebut.



BACA JUGA : Wabup Rohil: Riau Expo 2019 Ajang Promosi dan Pariwisata Kabupaten Rohil

Selain jalan timbunan, berdasarkan pantauan dilapangan, masih ada sekitar 300 meter jalan yang tertutup tanah liat. Bedanya dengan tanah merah, tanah liat ini lebih licin ketika dalam kondisi basah dan lebih berbahaya jika dilintasi pengendara.***


R24/phi/amr

 

PenulisR24/phi



Loading...
Loading...