riau24

DPRD Kritik Kinerja Dispar dan PUPR Soal Pengembangan Pariwisata Riau

Rabu, 19 Juni 2019 | 22:20 WIB
Ade Agus Hartanto Ade Agus Hartanto

RIAU24.COM -  Anggota Komisi V DPRD Riau Ade Agus Hartanto minta dinas pariwisata (Dispar) agar meningkatkan kordinasi dengan dinas terkait untuk membangun infrastruktur penunjang pariwisata agar wisata Riau bisa mendunia. 



BACA JUGA : Babinsa Koramil 08/Tandun Bantu Warga Cor Pondasi Mushola

Hal ini diminta, lantaran komisi V DPRD Riau menilai belum ada keseriusan pihak dinas pariwisata untuk menjadikan pariwisata di Riau lebih baik dan mendunia walau potensi itu ada.

"apa yang dilakukan dinas pariwisata tidak ada arah untuk menjadikan pariwisata di Riau bergaung di tingkat internasional. Hal itu karena tidak ada kordinasi Dispar dengan dinas PUPR untuk menunjang infrastruktur pariwisata itu. Padahal Yang di butuhkan infrastruktur kalau tidak memadai bagaimana wisatawan mau ke tempat wisata seperti  ada air terjun dan  Bono, "katanya. Rabu 19 Juni 2019.

Untuk itu lanjutnya harus di rubah cara kerja dinas dan jangan saling lempar bola antar dinas, walau OPD harus kordinasi dan kerjasama .

"ada koordinasi antara pihak dinas pariwisata dengan dinas PUPR, sehingga arah pembangunan dan perbaikan pariwisata lebih jelas, " jelas politisi PKB itu. 



BACA JUGA : Siapkan Posko 6 Karhutla, Kodim 0313/KPR Juga Sosialisasi Cegah Karhutla

Pihaknya kata Ade Agus  juga menilai kebanyakan kegiatan Dispar hanya seremonial, maka dari itu Gubri harus mempertimbangkan untuk menunjuk orang yang lebih punya visi pariwisata Riau karena pariwisata akan menjadi andalan untuk PAD.

"sektor sawit dan minyak tidak bisa lagi menopang perekonomian masyarakat Riau, sektor pariwisata ini bisa kita manfaatkan dan dimaksimalkan untuk mendapatkan pendapatan serta perekonomian masyarakat, " tutupnya. 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...