riau24

Humas BNPB Sutopo Meninggal, Ini Permintaan Putranya Kepada Seluruh Warga di Tanah Air

Minggu, 07 Juli 2019 | 08:56 WIB
Almarhum Sutopo Almarhum Sutopo

RIAU24.COM -  JAKARTA - Duka menyelimuti Tanah Air. Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho meninggal pada Minggu pukul 02.00 dini hari waktu Guangzhou, China.

Pria yang dikenal sebagai "pengabar" informasi tentang kebencanaan di Tanah Air ini meninggal saat menjalani perawatan di negara tersebut. 

Putra Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy memohon kepada seluruh pihak untuk memaafkan kesalahan almarhum.

Bagi semua sahabat dan keluarga memohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pal Sutopo sengaja maupun tak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima di sisi-Nya dan diterima amal ibadahnya Aamiin," tulis Ivanka melalui akun Twitternya seperti dilansir sindonews.

Bagi Ivanka, Sutopo bukan hanya ayah tapi juga pahlawan. "Malam ini telah berpulang ke Rahmatulloh seorang pahlawan dan ayahanda tercnta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina," tulisnya.

Sutopo diketahui meninggal karena menderita penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak Desember tahun 2017. 

Dalam beberapa unggahan foto di akun media sosial Instagram miliknya, Sutopo juga sering menceritakan bahwa penyakit kanker yang diderita terasa sangat menyakitkan. "Sakit kanker yang sudah metastase ke tulang itu sakitnya Iuar biasa. Nyeri terus-menerus dan di banyak sendi. Diberi morfin tidak mempan menahan sakit," tulis Sutopo dalam unggahan foto di Instagram miliknya pada 9 Juni 2019.

Dalam unggahan foto terakhir di Instagram pribadinya, Sutopo memperlihatkan video sedang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam keterangan fotonya, dia memohon pamit untuk pergi berobat ke Guangzhou pada 15 Juni 2019.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...