riau24

Tidak Sama Dengan Tahun Lalu, Ini Rute Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Smartcity 2019

Minggu, 07 Juli 2019 | 13:58 WIB
Zulfahmi Adrian Zulfahmi Adrian

RIAU24.COM -  Gowes Nusantara etape Pekanbaru Smartcity akan digelar tanggal 15 September 2019 mendatang. Diperkirakan ribuan goweser dari berbagai daerah di nusantara akan ikut serta.



BACA JUGA : Kondisi PSPS Riau Makin Terpuruk, Bek Andalan 'DJ' Tetap Bertahan Hingga Akhir

Ada yang cukup berbeda dalam event Qowes Nusantara etape Pekanbaru Smartcity tahun ini, dengan rute kurang lebih sejauh 28 kilometer, para goweser akan melintasi sejumlah jembatan megah ikon Kota Pekanbaru.

"Kita sudah buat rutenya dan akan melintasi dua jembatan megah, Jembatan Marhum Bukit (Siak IV) dan Jembatan Siak III," kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Ahad 7 Juli 2019.

Zulfahmi merincikan, para peserta nantinya akan start di Jalan Cut Nyak Dien, depan Puswil, kemudian masuk ke Jalan Sudirman langsung menuju Jembatan Marhum Bukit (Siak IV).

"Tiba di Jalan Sembilang, peserta langsung berbelok ke Jalan Sekolah (Kayangan) dan keluar di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir," tuturnya.

"Dari Jalan Yos Sudarso, ribuan goweser kemudian melintasi Jembatan Siak III dan langsung menuju Jalan Riau melewati depan Hotel Mutiara Merdeka," paparnya.



BACA JUGA : Masih Alot, Barcelona Akhirnya Naikkan Tawaran untuk Neymar

Masih kata Zulfahmi, dari simpang Jalan Yos Sudarso-Jalan Riau, peserta belok kanan masuk Jalan Riau menuju Jalan Soekarno Hatta (Arengka I).

"Di Jalan Arengka I, peserta akan melintasi flyover simpang Mal SKA dan kemudian berputar di u-turn depan Hotel Grand Suka Pekanbaru," sebutnya.

"Setelah berputar, tiba di simpang SKA, peserta masuk ke Jalan Tuanku Tambusai (Nangka) lewat di bawah flyover menuju Jalan Sudirman yang kemudian finish di Jalan Cut Nyak Dien," pungkasnya.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...