riau24

Gerindra Dukung Usulan Dahnil soal Rekonsiliasi untuk Pulangkan Habib Rizieq

Minggu, 07 Juli 2019 | 14:08 WIB
Habib Rizieq Shihab Habib Rizieq Shihab

RIAU24.COM -  Partai Gerindra mendukung usulan Eks Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyarankan agar rekonsiliasi Jokowi-Prabowo dimanfaatkan untuk membawa pulang Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. 



BACA JUGA : Wasekjen Gerindra Sebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo

"Bukan kami memaksakan, tapi menurut kami kepulangan Habib Rizieq akan sangat-sangat positif," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman melanari dari Detik, Minggu 7 Juli 2019

Habiburokhman mengatakan usulan Dahnil tersebut sejalan dengan keinginan umat. Secara pribadi pun, Habiburokhman sangat setuju dengan usulan rekonsiliasi itu. Mengingat Habib Rizieq merupakan figur penting yang bisa membawa kesejukan bangsa. 

"Saya sepakat dengan Dahnil, secara pribadi saya juga punya janji kampanye ke konstituen untuk memulangkan Habib Rizieq apabila terpilih. Habib Rizieq adalah salah satu figur penting bangsa ini, kepulangan beliau ke tanah air bisa membawa kesejukan dan memuluslan relonsiliasi kebangsaan," tuturnya. 



BACA JUGA : Hasil Investigasi, TGPF Sebut Ada 3 Orang Dicurigai Sebagai Pelaku Penyiraman Air Keras Pada Novel Baswedan

Hal senada juga disampaikan anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade. Andre menyambut positif usulan Dahnil itu.

"Ide Dahnil itu bagus. Bukan hanya HRS tapi juga yang lainnya kalau bisa selesai," kata Andre. 

Kendati demikian, Andre mengatakan tak bisa memastikan apakah rekonsiliasi itu akan terwujud. Dia mengatakan kepastian rekonsiliasi tergantung pada sang ketum, Prabowo. 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...