riau24

Ustaz Tengku Zulkarnain Pertanyakan Kewarasan Pihak yang Mau Hapus Pelajaran Agama di Sekolah

Minggu, 07 Juli 2019 | 18:06 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain (foto/int) Ustaz Tengku Zulkarnain (foto/int)

RIAU24.COM -  Minggu 7 Juli 2019, Ustaz Tengku Zulkarnain mengkritik keras jika benar ada pihak-pihak yang berniat menghapus pelajaran agama di sekolah. Ustaz Tengku Zulkarnain bahkan pertanyakan 'kewarasan' pihak yang usul penghapusan pelajaran agama.



BACA JUGA : Ustaz ini Lebih Memilih Jadi Oposisi, Warganet Berkomentar



Hal itu disampaikan Ustaz Tengku Zulkarnain di akun twitternya. "Buat apa dulu kakek moyang kita berperang ratusan tahun melawan penjajah kafir supaya nusantara merdeka, jika ujung ujungnya pelajaran agama mau dihapuskan dari Sekolah? Waraskah orang yang mau menghapus pelajaran agama dari bumi Berketuhanan yg Maha Esa? Monggo," cuit @ustadtengkuzul, Minggu 7 Juli 2019.



BACA JUGA : Baru Menikah, Istri Staf Komisioner KPU Jatuh ke Laut dari Kapal Feri, Jasadnya Belum DItemukan



"Menghapuskan pelajaran agama di Sekolah Umum melanggar Undang Undang Pendidikan Nasional: "Tiap2 anak didik berhak mendapatkan pendidikan agama sesuai dgn agama yg dianutnya dan diajarkan oleh guru yg seagama dgnnya" Apa pakar pendidikan tidak baca UU Negara? Seenak udelnya," cuit @ustadtengkuzul.

"Setiap peserta didik dalam tiap satuan pendidikan berhak mendapatkan pendidikan agama sesuai dengan agama yang dianutnya dan diajarkan oleh pendidik yang seagama" (Undang Undang Pendidikan pasal 12 poin 1). Ada yg bilang pendidikan agama cukup di sekolah agama atau di rumah?" cuit @ustadtengkuzul.

Langsung saja kicauan itu dikomentari banyak netizen atau warganet. @cat_rhonda: "Tong kosong nyaring bunyinya, omong kosong dan banyak bicara. Nyinyir sana sini gak ada arti."

@YoeriKhoiri: "Ini klarifikasi dr yg kmu omongin, jgn bikin opini seolah2 itu usulan pemerintah, dan belajarlah mencari kebenaran sebelum mempercai suatu."

@rudirubenk: "Tabayun kamu Bro. dengar tdk apa kt mentri agama. Pleaseeeee. Move on dong."

@noneng_yani: "Jangan ngehoax tad nnti kena batunya baru tau rasa."

@AutoPratama: "Tolak. Agar generasi masa depan tidak sekular, liberal, komunis & atheis. Perbanyak jam pelajaran agama."

@Hari Yoga: "Baru sebatas wacana 1 org aja terus digoreng. Coba antum pikir pendapat 1 org gaklah bisa ngalahin pendapat 1000 ulama? #Think."

PenulisR24/riki


Loading...

loading...