riau24

Ternyata, Begini Taktik Marc Marquez untuk Jadi Jawara MotoGP Jerman

Minggu, 07 Juli 2019 | 22:21 WIB
Pebalap Repsol Honda Mar Marquez sukses memenangi MotoGP Jerman. Foto: int Pebalap Repsol Honda Mar Marquez sukses memenangi MotoGP Jerman. Foto: int

RIAU24.COM -  Marc Marquez menutup paruh pertama MotoGP 2019 Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019 malam WIB, dengan kemenangan. Hasil itu, sekaligus membuat dirinya makin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP tahun ini.

Memulai balapan dari posisi paling depan, tampaknya Marquez akan dapat perlawanan sengit dari Fabio Quantararo dan Maverick Vinales. Namun prediksi itu sirna.

Selepas lap kelima, Marquez sudah berhasil menciptakan jarak dengan pesaing-pesaingnya itu. Ujung-ujungnya, ia semakin melaju sendirian di depan sebelum akhirnya finis dengan sempurna.



BACA JUGA : Hengkang dari Juventus, Mario Mandzukic Dikabarkan Akan Pindah ke Inggris?

Ternyata, ini strategi yang dipakainya bersama Tim Repsol Honda.

"Strategi saya adalah memanaskan ban di dua lap pertama lalu gaspol. Itulah yang saya lakukan. Pada akhirnya saya hanya terus membalap, menikmatinya dan memikirkan adik saya (Alex Marquez yang menang di Moto2)," ungkapnya, dilansir detik.

Tambahan 25 angka, membuat Marquez makin kokoh di puncak klasemen MotoGP dengan 185 angka. Dia unggul 58 angka dari Andrea Dovizioso yang terus bertahan di posisi dua.

"Saya sangat senang akan bisa menjalani libur musim panas dengan kondisi seperti ini," tambahnya lagi.

Usai balapan di Jerman, MotoGP akan menjalani libur musim panas selama satu bulan. Balapan 'paruh kedua' musim ini akan digelar lagi di Brno, Republik Ceko, pada 4 Agustus,



BACA JUGA : Kejutan, Leicester Bantah Maguire Segera Bergabung dengan MU

Tampil Dominan
Dalam balapan tadi, Marc Marquez memang tampak begitu perkasa. Memimpin sejak awal hingga akhir, tak tersentuh, untuk lanjutan rangkaian kemenangan.

Meski agak kendur saat start, Marquez berhasil mempertahankan posisi terdepan selepas tikungan pertama. Sedangkan Fabio Quartararo yang start dari posisi kedua, akhirnya tercecer. Ia gagal menunaikan balapan setelah terjatuh pada putaran kedua.

Alex Rins sempat menempati posisi kedua disusul Maverick Vinales. Namun Rins juga terpaksa mengakhiri balapan dengan tragis, setelah terjatuh pada putaran ke-19.

Sejak saat itu tiga posisi terdepan tak berubah lagi. Marquez nyaman memimpin hingga melintasi garis finis, sementara Vinales sukses meredam tekanan Cal Crutchlow.

Buat Marquez, ini adalah kemenangan ke-10 di Sachsenring sepanjang kariernya. Tujuh kemenangan diraih di MotoGP, sementara dua di Moto2 dan satu sisanya di kelas 125cc. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...