riau24

Pasca Kalah Pilpres, Sandiaga Lebih Memilih ini Terkait Politik

Senin, 08 Juli 2019 | 06:16 WIB
Sandiaga Uno Sandiaga Uno

RIAU24.COM - Meskipun pihaknya kalah di Pilpres 2019 lalu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno memastikan jika dirinya untuk beristirahat sementara waktu dari dunia politik.

"Senang sekali bisa bersama masyarakat, jadi tidak bicara politik, jeda dan istirahat dulu sekarang," ujar Sandiaga dilansir dari Liputan6.com, Ahad, 7 Juli 2019.

Walau demikian, dirinya tetap memantau perkembangan situasi politik terkini. Jika kembali masuk ke dunia politik, Sandiaga lebih menjadi oposisi. Dia menambahkan, harus ada oposisi yang konstruktif sebagai upaya membangun bangsa agar lebih baik ke depan.


BACA JUGA : Wasekjen Gerindra Sebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo

"Saya sadar bahwa untuk membangun bangsa itu bisa dari luar dan kami menjadi oposisi tetapi tetap bersahabat," katanya.

Selain itu, dia juga berjanji akan terus memberikan kritik positif bagi pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin. "Ini juga aspirasi dari masyarakat menginginkan oposisi yang kuat yang ikut mengoreksi langkah-langkah pemerintah," ujarnya lagi..

Di sisi lain, Sandiaga sendiri juga telah memutuskan untuk tidak kembali lagi sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.


BACA JUGA : Hasil Investigasi, TGPF Sebut Ada 3 Orang Dicurigai Sebagai Pelaku Penyiraman Air Keras Pada Novel Baswedan

"Untuk Wagub DKI sudah saya putuskan untuk tidak kembali dan jatah itu untuk PKS," katanya.

Sedangkan untuk di Pilkada Sumbar 2020, ia belum bisa memastikan diri apakah akan bertarung dan maju dalam gelaran pilkada tersebut tahun depan.

"Untuk di Pilkada 2020 itu adalah untuk putra-putri terbaik daerah," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...