riau24

Sedih Ditinggal Wafat Tuannya, Kucing Sutopo Purwo Nugroho Tunjukan Perilaku Tak Biasa

Senin, 08 Juli 2019 | 10:06 WIB
Almarhum Sutopo dan kucing kesayangannya Almarhum Sutopo dan kucing kesayangannya

RIAU24.COM -  Wafatnya Sutopo Purwo Nugroho meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat di tanah air. Sutopo menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani pengobatan di Guangzhou, China.

Rasa kehilangan ternyata juga dirasakan kucing peliharaannya yang bernama Mozza. Mozza diketahui stres setelah mengetahui orang yang ada di sampingnya kini telah tiada.

Stres yang ditunjukan Mozza ialah dia tak lagi mau difoto dan terlihat tidak bahagia di dalam kandangnya. Padahal, beberapa kali Sutopo merekam aksi Mozza, kucing berbulu abu-abu dan putih ini terlihat aktif dan senang dimanja.

"Ini Mozza, kucingnya alm. masku (mas Topo). Kata budeku (mamanya mas Topo), Mozza stres ngambek nggak mau difoto dan lihat kamera semenjak dia tahu kalau mas Topo meninggal dunia pagi tadi (kemarin, Minggu 7 Juli 2019). Kami semua berduka, termasuk Mozza ya Allah," tulis akun @animalfess2 seperti dilansir okezone.

Cuitan ini membuat banyak netizen bersedih. Beberapa menceritakan juga pengalaman yang sama. Seperti yang diceritakan akun @dsmaulidyanaa, "Jadi keinget alm. Bude. Semenjak meninggal, belasan ekor kucingnya nggak mau makan sampai ada yang mati," tulisnya sedih.

Ada juga netizen yang menilai kalau hewan seperti kucing benar-benar bisa mengerti apa yang dialami pemiliknya. "Kucing bisa punya perasaan seperti ini," kata @nsaripuspa.

Banyak juga netizen yang mendoakan almarhum Sutopo bisa diterima di sisi Allah SWT.

"Turut berduka cita. Shock banget pas tahu almarhum meninggal dunia. Semoga diberi kekuatan dan semoga amal ibadah beliau di terima di sisi-Nya. Mozza jangan sedih, bapak Sutopo pasti jagain kamu dari surga," ungkap @fluffywooseokie

"Mbak aku turut berduka, ya. Insya Allah Mozza baik-baik saja. Kalau bisa, jangan terus-terusan dikandangin. Di rumah bapak pasti ramai sampai kisaran nanti pas 40 harian. Kalau bisa, Mozza ditaruh di kamar atau di ruangan kosong bareng sama makanan-minuman-litterbox-nya. Biar dia bisa bobo dan stretching. Itu ngurangin stresnya," papar @jdhjekcjh.

Sebagai tambahan, almarhum Sutopo memang sangat dekat dengan Mozza. Banyak momen indah mereka berdua yang dibagikan di media sosial. Sutopo bahkan menganggap Mozza, kucingnya itu, sebagai salah satu obat penyakitnya. Mozza bisa bikin Sutopo bahagia.

PenulisR24/saut


Loading...

loading...

Terpopuler