riau24

Bupati Harris Pastikan Assessment Seluruh OPD Pelalawan Usai Pengesahaan APBD Perubahan

Senin, 08 Juli 2019 | 11:24 WIB
Bupati Pelalawan HM Haris/int Bupati Pelalawan HM Haris/int

RIAU24.COM -  PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris memastikan Pemkab Pelalawan akan melaksanakan assessment pejabat setelah pengesahan APBD Perubahan tahun 2019 ini. Assessment akan dilakukan terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Karena kita ingin assessment full, maka pembiayaannya juga harus ditambah. Karena kita anggarkan dulu, di APBD Perubahan," kata Harris kepada Riau24.com, usai kopi morning bersama seluruh OPD di Kantor Bupati Pelalawan, Senin (8/7/2019).

Harris menjelaskan, dilaksanakan assessment secara full untuk seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan, karena Pemkab merasa perlu meevaluasi kinerja seluruh OPD.



BACA JUGA : Ingatkan Resiko Kerja Wartawan, Kejari Pelalawan dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Coffee Morning

"Seluruh OPD kita assesmen," tegas Harris. Dengan demikian seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemkab Pelalawan, akan mengikuti assessment ini.

Harris juga kembali menegaskan, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya proses assessment ini ke lembaga yang akan ditunjuk nantinya.

"Dan untuk jabatan dibawah Kepala Dinas, baik Kepala Bidang hingga Kepala Seksi, akan kita berikan kesempatan kepada Pimpinan OPD untuk menentukannya," jelas Bupati Harris.



BACA JUGA : Diduga, Lemahnya Kinerja BLPBJ Penyebab Mutasi Mendadak 3 Pejabat Pelalawan

Hal ini dilakukan untuk menjaga kinerja OPD yang bersangkutan. Harris menegaskan, dirinya tak ingin mendengar keluhanan dari pimpinan OPD, yang mengeluhkan buruknya kinerja bawahannya.

"Makanya kita berikan kesempatan untuk menentukan siapa orang yang bisa bekerja dengan dirinya. Jika tak juga meningkatkan kinerja OPD nya, jelas salahnya ke pimpinannya," demikian Kata Bupati Harris.***


R24/phi/ardi


    

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...

Terpopuler