riau24

Ayam Potong Naik, Harga Cabai Rawit Tembus Rp70 Ribu di Pekanbaru

Senin, 08 Juli 2019 | 17:37 WIB
Harga rawit melejit di Kota Pekanbaru (foto/int) Harga rawit melejit di Kota Pekanbaru (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 8 Juli 2019, Memasuki awal pekan ini sejumlah harga komoditi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau alami fluktuasi harga. Bahkan daging ayam dan cabai alami kenaikan harga.



BACA JUGA : Sabtu Ini, 110 Wartawan se-Riau akan Ikuti Ujian Masuk Anggota PWI



Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru catat harga ayam ras atau potong naik dari Rp24 ribu jadi Rp27 ribu per kg. Srmentara cabai merah Bukittinggi Rp72 ribu naik jadi Rp78 ribu per kg, cabai merah Medan Rp60 ribu jadi Rp67 ribu per kg, dan rawit dari Rp65 ribu jadi Rp70 ribu per kg.

Untuk bawang merah Rp36 ribu per kg, bawang putih Rp36 ribu per kg, telur ayam Rp1.500 per butir, dan daging ayam kampung Rp50 ribu per kg. Kemudian ikan tongkol Rp20 ribu atau turun dari harga sebelumnya Rp25 ribu per kg.



BACA JUGA : Pengukuhan Forum Wartawan Kota Layak Anak Pekanbaru Diwarnai Protes, Kadis Mahyuddin: Saya Minta Maaf



Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhu membenarkan ada kenaikan harga baik cabai juga daging ayam. "Kenaikan lebih dikarenakan stok yang kurang dan permintaan tinggi. Sehingga berlaku hukum pasar," katanya.

Sementara mengenai kegiatan operasi pasar, Ingot sebut pihaknya tidak bisa intervensi harga. "Pemerintah Kota Pekanbaru tidak bisa intervensi harga pasar, karena Bulog yang punya wewenang. Kita akan koordinasikan ke Bulog mengenai operasi pasar ini," katanya.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...