riau24

Kadisdik Pekanbaru Sebut Banyak Orang Tua Minta PPDB Zonasi Pakai Seleksi Nilai

Senin, 08 Juli 2019 | 20:31 WIB
Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal (foto/int) Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 8 Juli 2019, Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bakal mempertimbangkan seleksi nilai pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi. Hal tersebut juga berasal dari keluhan para orang tua atau wali calon siswa yang masuk SD atau SMP Negeri di Pekanbaru.



BACA JUGA : Rawit Turun Tipis, Cabai Merah Semakin Mahal di Pekanbaru



Hal tersebut disampaikan Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. "Laporan atau pengaduan dari banyak wali murid tentang mengbah sistem, artinya minta seleksi juga pakai nilai," kata Abdul Jamal.

Memang tahun ini PPDB sistem zonasi tidak berpatokan pada rangking nilai. Sehingga hal ini banyak dikeluhkan orang tua siswa yang anaknya memiliki nilai tinggi namun terlambat mendaftar, sehingga jika kuota penuh tetap tidak bisa masuk.



BACA JUGA : Pasangan Mesum Kegerebek Bugil di SCH, Ketua FPI Pekanbaru: Tutup Jangan Kasih Ampun



Sementara mengenai keluhan dan permintaan sistem zonasi dihapus, Abdul Jamal sebut pihaknya tidak punya wewenang. "Kalau sistemkan (PPDB zonasi) sudah dari pusat, dan berlaku untuk seluruh Indonesia," katanya.

Sebagai informasi hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SMP Negeri sudah keluar dan hasilnya 2.952 calon siswa didik tidak diterima. Sebab jumlah pendaftar PPDB sebanyak 10.986 orang sementara daya tampung SMP Negeri cuma 8.034 orang.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler