riau24

Temui Wapres Jusuf Kalla, Ketum PKB Minta Restu Jadi Ketua MPR?

Senin, 08 Juli 2019 | 21:25 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (foto/int) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (foto/int)

RIAU24.COM -  Senin 8 Juli 2019, Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memang sedang dikait-kaitkan dengan posisi Ketua MPR RI. Pasalnya Cak Imin terang-terangan menyatakan niatnya untuk diberi kesempatan jadi Ketua MPR.



BACA JUGA : Surya Paloh Klaim Jokowi Kader Nasdem, PDIP Akui Sempat Kaget



Apalagi Ketum PKB itu diketahui menjumpai Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Sehingga berhembus kabar Cak Imin sedang minta restu jadi Ketua MPR, dirinya anggap posisi itu sudah tertutup peluang untuk Parpol oposisi.

Namun dilansir dari Okezone, Ketum PKB Muhaimin Iskandar membantah itu semua. "Enggak (minta restu ke JK soal kursi Ketua MPR)," jawab Cak Imin usai menemui JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (8 Juli 2019).



BACA JUGA : Rocky Gerung Sebut Jadi Oposisi Tak Perlu Syarat, Netizen: Kalah Pilpres



Cak Imin yang saat ini jabat Wakil Ketua MPR itu sebut bahwa, pertemuan dirinya dengan JK untuk berkonsultasi tentang isu kepartaian. Di samping itu, ia juga mengundang Jusuf Kalla untuk hadir di acara Harlah PKB pada tanggal 23 Juli 2019. "Enggak, cuma konsultasi, diskusi dan ngundang ulang tahun PKB," jelas Cak Imin.

Beberapa waktu lalu, Muhaimin Iskandar diketahui menemui Wapres Terpilih Kiai Ma'ruf Amin. Cak Imin menegaskan parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf solid. Dan mengatakan kursi pimpinan MPR sudah tertutup untuk parpol oposisi.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler