riau24

Tak Pernah Menang, Pelatih Semen Padang FC Mundur

Selasa, 09 Juli 2019 | 00:17 WIB
Syafrianto Rusli (tengah) memberi keterangan terkait keputusannya mundur dari pelatih Semen Padang FC. Foto: int Syafrianto Rusli (tengah) memberi keterangan terkait keputusannya mundur dari pelatih Semen Padang FC. Foto: int

RIAU24.COM -  Sikap kesatria ditunjukkan pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Kabau Sirah, setelah anak asuhnya menelan kekalahan dari Tira Persikabo 1-3, pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin 8 Juli 2019 sore kemarin.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta maaf kepada suporter karena tidak bisa mengangkat performa tim.

Untuk diketahui, dalam enam pertandingan yang telah dilakoni Semen Padang FC, tidak sekali pun tim ini meraih kemenangan. Sejauh ini, Semen Padang baru meraih tiga kali imbang dan tiga kali kalah. Buntutnya, Kabau Sirah masih berkutat di papan bawah klasemen.



BACA JUGA : Hengkang dari Juventus, Mario Mandzukic Dikabarkan Akan Pindah ke Inggris?

"Pertama, saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumatera Barat karena saya tidak bisa memberikan prestasi kepada Semen Padang FC," ungkap Syafrianto, dilansir viva.

"Yang kedua, sesuai dengan janji saya, mulai hari ini tim saya serahkan kepada Direktur Kabau Sirah, Pak Rinold (Thamrin). Mungkin pertandingan besok sudah dipimpin pelatih baru saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan," tambahnya.



BACA JUGA : Kejutan, Leicester Bantah Maguire Segera Bergabung dengan MU

Syafrianto menegaskan, keputusan ini merupakan wujud dari tanggung jawabnya. Ia berharap, kondisi Semen Padang bisa menjadi lebih baik setelah ditangani pelatih baru. Setidaknya bisa tetap bertahan di Liga 1 setelah di musim sebelumnya berjuang keras di Liga 2. ***

 

PenulisR24/wan


Loading...

loading...

Terpopuler