riau24

Anies Baswedan Jadi Pembicara di Forum Internasional di Kolombia, Netizen: Kok Tugas Presiden DIambil Sih

Selasa, 09 Juli 2019 | 10:15 WIB
Anies Baswedan Anies Baswedan

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Kolombia, Selasa (9/7/2019). Kehadiran Anies juga memenuhi undangan Wali Kota Medelin, Kolombia, Federico Gutiérrez.

Anies tidak sendiri, melainkan ditemani pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. WCSMF ke-10 digelar di Plaza Mayor Medellín Conventions and Exhibitions, Medellin, Kolombia pada 10-12 Juli 2019. Anies didapuk menjadi pembicara dalam forum ini.

WCSMF tahun ini mengangkat tema kepercayaan atas kota dengan tema utama 'Liveable and Sustainable Cities: Building a High Trust City' (Kota Layak Huni dan Berkelanjutan: Membangun Kota dengan Tingkat Kepercayaan Tinggi).

"Forum ini adalah forum tahunan yang akan diadakan untuk ke-10 kalinya. Saat ini, kita tinggal pada era di mana kompetisi di antara kota dan daerah tumbuh dengan pesat," kata Anies dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Untuk diketahui, WCSMF merupakan forum internasional tahunan yang dihadiri 74 Pemimpin Kota terpilih dunia. Tujuan penyelenggaraan forum ini sebagai upaya bersama dalam menjawab tantangan perkotaan, serta saling bertukar pikiran dan pengalaman, agar terbentuk kota dan wilayah perkotaan yang lebih baik bagi warganya.

Kabar soal diundangnya Anies menjadi pembicara dalam forum ini langsung menjadi pembicaraan hangat warganet. Banyak yang memuji Anies karena terus membuat bangga Indonesia. Beberapa bahkan menyindir seolah-olah Anies mengambil alih tugas presiden.


"Kok tugas sekelas presiden diambil alih sama gubernur," tulis pemilik akun Facebook Agus Salim.

"Barakallah... Gubernur yang Mendunia," timpal Didi Rosyadi.

"Alhamdulillah, gubernur DKI rasa presiden. Mantap PAK Anis Baswedan," tambah Robi Putra Koto.

Netizen juga mendoakan agar Anies diberikan keselamatan dalam menjalankan tugasnya di luar negeri. "Semoga Alloh selalu melindungi Bapak Anis. Dan menjadikan indonesia lebih bermartabat. Àamiin," harap Hafidz Muhsinin Muhsinin.***

 

R24/bara

PenulisR24/saut


Loading...

loading...