riau24

Tiket Pesawat Turun 50 Persen, Jangan Sampai Terlewat, ini Waktunya

Selasa, 09 Juli 2019 | 11:15 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan pada Senin, 8 Juli 2019 telah mengumumkan penurunan tiket pesawat berbiaya murah menggunakan jet. Tiket tersebut berlaku pada Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan waktu keberangkatan pukul 10.00-14.00 waktu setempat. 

Seperti dilansir dari detik.com, Selasa, 9 Juli 2019, harga tiket LCC pada waktu tersebut turun 50% dari tarif batas atas (TBA) dengan alokasi kursi sebanyak 30%.

"Kita akan berikan penurunan tarif 50% dari batas atas LCC untuk alokasi seat sejumlah 30% dari total kapasitas pesawat," kata Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono.


BACA JUGA : Bos Louis Vuitton Geser Bill Gates Jadi Orang Terkaya ke-2 se-Dunia

Dia menjelaskan, ntuk maskapai Citilink menyediakan 3.348 kursi dalam 62 penerbangan per harinya. Sedangkan Lion Air menyediakan 8.278 kursi dalam 146 penerbangan per harinya.

Penurunan tiket pesawat LCC jet komersial berlaku pada Kamis, 11 Juli 2019 mendatang. Sebab, masih dibutuhkan penyesuaian dalam sistem.

"Kita akan mulai efektif pemberlakuan sejak Kamis 11 Juli 2019," ujarnya lagi.


BACA JUGA : Direnovasi, MP Bakal Hadirkan Cinemaxx, Grand Jatra Tampil Dengan Konsep Baru

Meskipun ada penurunan tiket pesawat, pihaknya akan tetap mengawasi hal tersebut. Pengawasan dilakukan bersama lintas kementerian.

"Monitoring pengawasan bersama-sama dikoordinasikan Ditjen Perhubungan Udara dan pak Gatot dari Kementerian BUMN dan kami koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian," ujarnya.

Pengawasan dilakukan dengan menggelar rapat rutin atas implementasi kebijakan ini. "Untuk mengawal ini, kita sepakat secara periodik dilakukan rapat dan evaluasi," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...