riau24

PWI Riau Terima Anggota Baru, Sebelum Ujian Peserta Akan Ikuti Orientasi

Selasa, 09 Juli 2019 | 12:24 WIB
Ketua Panitia Ujian Masuk Anggota PWI Riau, Novrizon Burman. /ist Ketua Panitia Ujian Masuk Anggota PWI Riau, Novrizon Burman. /ist

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau membuka kesempatan bagi wartawan se-Provinsi Riau untuk menjadi calon anggota baru.

Dijadwalkan pada Sabtu (20/07/2019) dan Ahad (21/07/2019) akan dilakukan ujian masuk bagi calon anggota baru PWI Riau tersebut. Selain itu, ujian ini juga berlaku bagi anggota PWI Riau yang masa berlaku kartunya sudah habis.

Ketua Panitia Ujian Masuk Anggota PWI Riau, H Novrizon Burman menyampaikan, sebelum ujian dilaksanakan akan ada orientasi yang akan disampaikan oleh beberapa orang narasumber. Materi orientasi antara lain tentang Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT), Undang-undang Pers No 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik dan pidana pers serta materi lainnya.



BACA JUGA : Rawit Turun Tipis, Cabai Merah Semakin Mahal di Pekanbaru

"Sebelum ujian terlebih dahulu diadakan orientasi bagi peserta yang akan disampaikan oleh beberapa narasumber. Tujuannya apa? Supaya calon anggota baru nanti bisa paham dan mengerti rambu-rambu dalam melaksanakan tugas kewartawanannya sewaktu berada di lapangan," sebut Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau ini usai rapat persiapan orientasi dan penerimaan calon anggota baru  PWI Riau di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (8/7/2019) siang.

Rapat persiapan orientasi dan penerimaan calon anggota baru  PWI Riau ini dihadiri langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Wakil Sekretaris Jinto Lumban Gaol, Ketua Seksi Organisasi Saparuddin Koto, Ketua Seksi Pendidikan dan Kompetensi Abdul Gafur, Bendahara Panitia yang juga Wakil Bendahara PWI Riau Herlina, Wakil Ketua Seksi Kehutanan dan Lingkungan Hidup Zulmiron dan Humas Panitia Junaidi.

Ditegaskan Novrizon, khusus bagi anggota PWI Riau yang masa berlaku kartunya sudah habis lebih dari 1 tahun jika ingin memperpanjang kartunya tetap ikut ujian. Kecuali bagi anggota PWI Riau yang sudah mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW), apakah itu muda, madya dan utama tidak perlu lagi ikut ujian. Karena secara otomatis bisa diperpanjang kartu biasanya.



BACA JUGA : Pasangan Mesum Kegerebek Bugil di SCH, Ketua FPI Pekanbaru: Tutup Jangan Kasih Ampun

"Sesuai PD/PRT, bagi anggota PWI yang  masa berlaku kartunya sudah habis namun belum UKW tetap harus ikut ujian lagi. Namun bagi yang sudah UKW, jika masa berlaku kartunya sudah habis otomatis bisa diperpanjang," sebut Novrizon seraya menyampaikan, kepada wartawan yang akan mengikuti ujian anggota PWI seluruh persyaratan harus diserahkan paling lambat ke panitia tanggal 12 Juli 2019 ke Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Sampai saat ini, yang mendaftar sudah 40 orang. Kita menargetkan nanti hanya sebanyak 50 orang," ujar Novrizon.***


R24/phi/rls

PenulisR24/phi


Loading...

loading...

Terpopuler