riau24

Gunakan Drone, Kelompok Pemberontak Houthi Serang Bandara Dan Pembangkit Listrik Arab Saudi

Selasa, 09 Juli 2019 | 13:20 WIB
Foto pemberontak Houthi (int) Foto pemberontak Houthi (int)

RIAU24.COM -  Kelompok pemberontak Yaman Houthi mengklaim pihaknya telah menyerang bandara dan pembangkit listrik Tahamah di kota Abha di selatan Arab Saudi pada Senin malam. Serangan itu menurut mereka dilakukan dengan menggunakan pesawat tanpa awak bermuatan bom, seperti dilaporkan saluran TV satelit milik kelompok pemberontak itu, al-Masirah.



BACA JUGA : Turki Naik Pitam, AS Hapus Ankara Dalam Program Jet Tempur F-35

"Drone itu mengenai sasaran di bandara dan pembangkit listrik," kata stasiun televisi itu mengutip pernyataan juru bicara militer kelompok Houthi.

"Serangan itu memaksa lalu lintas udara untuk sementara waktu berhenti," tambahnya seperti dilansir dari Sindonews mengutip Xinhua, Selasa 9 Juli 2019.

Sementara itu, Arab Saudi mengatakan bahwa mereka berhasil mencegat apa yang tampak seperti pesawat tak berawak di atas bandara Abha. Mereka menambahkan bahwa bandara itu Abha berfungsi normal, menurut televisi Al Arabiya yang dimiliki Arab Saudi.

Pemberontak Yaman yang bersekutu dengan Iran baru-baru ini meningkatkan serangan rudal dan pesawat tak berawak ke Arab Saudi. Sebagian besar serangan itu berhasil dicegat oleh pasukan udara kerajaan.



BACA JUGA : Mantan Bos Label Naungan Blackpink Yang Hyun Suk Jadi Tersangka Prostitusi

Arab Saudi telah memimpin koalisi militer Arab melawan gerilyawan Houthi, sekutu Iran, di Yaman selama lebih dari empat tahun untuk mendukung pemerintah pengasingan Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diakui secara internasional.

PenulisR24/riko


Loading...

loading...

Terpopuler