riau24

Tak Lulus Sekolah Negeri, Kadisdik Riau Justru Sarankan Siswa Masuk SMA Swasta

Selasa, 09 Juli 2019 | 13:46 WIB
Ilustrasi Ilustrasi

RIAU24.COM - Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudiyanto menanggapi persoalan terbatasnya jumlah sekolah negeri yang membuat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi terkendala.

Kata dia, orang tua atau wali murid tidak terlalu memaksakan kehendak agar anaknya bisa masuk di sekolah negeri. Dan dia justru menyarankan agar siswa yang tak lulus untuk masuk ke sekolah swasta.


BACA JUGA : Soal Abrasi di Bengkalis, DPRD Riau Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Serius

"Kalau memang tidak lulus di sekolah negeri, ke sekolah swasta saja, jangan dipaksakan. Karena daya tampung sekolah negeri kita memang terbatas," ujar Rudiyanto, Selasa, 9 Juli 2019.

Sementara itu, terkait dengan adanya laporan masuk ke Disdik masalah sistem zonasi, diakuinya memang banyak dikeluhkan orang tua siswa. Dia menilai jika Masalah itu bukan persoalan yang serius. Karena, seluruh laporan yang masuk langsung ditidanlanjuti oleh petugas.


BACA JUGA : Selain Pejabat, DPRD Riau Minta Mutasi BUMD Juga Diisi Orang Yang Kompeten

"Ini tentunya jadi evaluasi bersama, sistem zonasi ini bukan hanya di Riau tapi di semua daerah di Indonesia. Jadi, pihak kementerian tentu sudah bisa evaluasi dari pelaksanaan PPDB ini," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...

Terpopuler