riau24

Gadaikan Mobil Rental, Dua Orang Pelaku Sudah Ditangkap

Selasa, 09 Juli 2019 | 15:42 WIB
Ilustrasi/int Ilustrasi/int

RIAU24.COM -  SIAK - Kasus pengelapan kendaraan roda 4 (mobil) rental oleh dua orang pelaku dengan modus merental mobil kepada penyedia jasa rental di Jalan Kesehatan kilometer 6 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, sudah ditangkap.

Bermula dua orang terduga pelaku sebut saja A dan B (nama samaran) merental satu unit kendaraan merk Toyota Avanza yang direntalnya kepada Paino penyedia jasa rental mobil pada Sabtu, 22 Juni 2019 lalu.

Menurut informasi sebelumnya, bahwa pemilik rental tersebut, telah dimintai keterangan oleh Penyidik Polsek Tulang perihal hilangnya mobil rental miliknya itu beberapa waktu lalu.



BACA JUGA : PT Pelindo Ekspose Rencana Pengembangan Pelabuhan Perawang

"Waktu itu kedua orang ini merental mobil untuk dipakainya selama empat hari, tepat hari itu (Sabtu, 22/6/2019) satu orang temannya tidak memiliki KTP, sedangkan temannya B  ini yang mempunyai KTP lalu merental mobil saya di Jalan Kesehatan," kata penyedia jasa rental Paino kepada awak media ini.

Kedua orang ini awalnya hanya merental selama empat hari. Namun, kata Paino, kemudian kedua orang (terduga pelaku) ini meminta tenggang waktu selama empat hari ke depan.

"Kata kedua orang ini mobil ada di Rantau Prapat  Sumatera Utara, dan katanya mobil ini digadaikanya di sana," jelas Paino.

Sementara itu, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, Selasa (8/07/2019) membenarkan peristiwa pengelepan atau pencurian yang dilakukan oleh kedua terduga pelaku tersebut.

"Benar, pelaku sudah ditangkap, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan dan penyidikan terhadap kedua terduga pelaku. Nantilah kita infokan lagi setelah barang bukti kita dapat (jemput) di Rantau Prapat saat ini," terang Kompol Pribadi SH kepada awak media ini.



BACA JUGA : 24 JCH Kampung Sri Gading Ditepuk Tepung Tawari

Menurut informasi lebih lanjut, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Tualang akan menuju TKP yang dimaksud oleh kedua orang terduga pelaku tempat dimana pelaku ini mengadaikan kendaraan rental tersebut.***


R24/phi/lin

 

PenulisR24/lin


Loading...

loading...

Terpopuler