riau24

Harga Cabai Merah dan Bawang Turun Tipis, Rawit Makin Pedas di Pekanbaru

Selasa, 09 Juli 2019 | 16:04 WIB
Harga cabai merah turun tipis, harga rawit naik tajam (foto/ilustrasi) Harga cabai merah turun tipis, harga rawit naik tajam (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - Selasa 9 Juli 2019, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru memantau harga daging ayam stabil. Sementara harga cabai merah berangsur turun.

Seperti harga cabai merah Bukittinggi turun dari Rp78 ribu per kg jadi Rp75 ribu per kg, dan cabai merah Medan Rp67 ribu per kg jadi Rp65 ribu per kg. Hanya saja cabai rawit naik dari Rp70 ribu jadi Rp75 ribu per kg.



BACA JUGA : Sabtu Ini, 110 Wartawan se-Riau akan Ikuti Ujian Masuk Anggota PWI



Penurunan harga juga terjadi pada bawang merah dari Rp36 ribu jadi Rp32 ribu per kg, dan bawang putih Rp36 ribu jadi Rp31 ribu per kg.

Sementara harga ayam ras atau potong masih stabil Rp27 ribu per kg, telur ayam Rp1.500 per butir, dan daging sapi Rp120 ribu per kg.



BACA JUGA : Pengukuhan Forum Wartawan Kota Layak Anak Pekanbaru Diwarnai Protes, Kadis Mahyuddin: Saya Minta Maaf



Ketika dikonfirmasi Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut membenarkan ada penurunan dan kenaikan pada sejumlah komoditi. "Secara umum kita melihat stabil dan tidak ada gejolak. Kalau kenaikan lebih dikarenakan stok dan tingkat permintaan di pasar. Jadi pasokan kita masih aman, konsumen tidak perlu khawatir," ujarnya.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler