riau24

Meninggal di Madinah, Femmy Kenang Sosok Khairil Saat Masa Sekolah

Selasa, 09 Juli 2019 | 18:14 WIB
Postingan Femmy saat mengetahui Khairil Abbas yang meninggal di Madinah karena sakit jantung Postingan Femmy saat mengetahui Khairil Abbas yang meninggal di Madinah karena sakit jantung

RIAU24.COM - Jemaah haji asal Pekanbaru, Khairil Abbas bin Salim meninggal dunia di Madinah. Khairil wafat saat berada di Rumah Sakit (RS) Ansyor Madinah, Senin, 8 Juli 2019 pukul 14.30 waktu setempat akibat serangan jantung.

Meninggalnya Khairil tersebut menjadi kabar duka dari salah satu alumni SMA 4 Pekanbaru angkatan tahun 1998/1999, Femmy Asti Yofani.

Dia menceritakan, kenangan yang tak bisa dilupakan oleh Femmy adalah saat mereka dikelompokkan oleh Khairil dengan sebutan Cap Lonceng dan Cap Segitiga.


BACA JUGA : TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Kerja Keras dan Humoris Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

"Bapak itu selalu memberikan istilah Cap Lonceng untuk siswa laki-laki dan Cap Segitiga untuk perempuan. Itu panggilan akrab buat memanggil kami atau mengelompokkan kami. Tidak ada niat apapun. Tujuan bapak itu biar kami lebih akrab. Dan kami saat itu menanggapinya biasa saja," kata wanita berkacamata tersebut saat dihubungi redaksi.

Kata Femmy, Khairil yang merupakan guru olahraga ini dikenal sebagai guru periang, teladan, ramah serta penuh candaan. Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok yang tidak pelit memberikan nilai jika siswanya paham dan mengerti dengan ilmu yang disampaikan.

"Ya sebanding lah. Kalau bisa melakukan arahannya nilai kita bagus. Sebaliknya juga berlaku," tuturnya.


BACA JUGA : Soal Mutasi Pejabat di Pemrov Riau, Husaimi Berharap Diisi Pejabat Yang Berkompeten

Khairil Abbas bin Salim sendiri merupakan warga Kecamatan Marpoyan Damai. Menurut penjelasan dari Kabid Haji Kanwil Kemenag Riau, Erizon mengatakan Khairil wafat saat berada di Rumah Sakit (RS) Ansyor Madinah.

Padahal ketua regu keenam asal Embarkasi Haji Antara Riau (EHA) Kloter ke-II ini saat diberangkatkan dalam keadaan sehat.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...