riau24

100 Hari Kerja Gubernur Dianggap Omong Kosong, Jumat Depan Mahasiswa Gelar Aksi Tuntut Syamsuar Mundur

Selasa, 09 Juli 2019 | 22:30 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM -  Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam lingkar study mahasiswa Riau Jumat depan 19 Juli 2019 akan berdemo di kantor Gubernur Riau. Adapun tujuan aksi itu tidak lain untuk mendesak gubernur Riau terpilih Syamsuar segera mundur dari jabatannya karena dinilai gagal merealisasikan janji kampanyenya selama 100 hari kerja. 



BACA JUGA : TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Kerja Keras dan Humoris Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Demikian disampaikan oleh koordinator lapangan Ali Tondi Halomoan Hasibuan saat dihubungi Riau24. com. Selasa 9 Juli 2019.

"sebenarnya aksi kita pada hari Senin 15 Juli, tapi diundur oleh Polresta Pekanbaru pada hari Jum'at 19 Juli karena sudah penuh, "ujar Ali. 

Terkait jumlah massa yang ikut, Ali menjelaskan ada 100 orang mahasiswa yang akan hadir dalam aksi damai tersebut, mereka ini lanjutnya, berasal dari UIN, UIR,  UNILAK dan UNRI. "dalam aksi nanti itu kita juga akan membawa spanduk,  bendera sound system dan atribut lainya, "bebernya. 



BACA JUGA : Soal Mutasi Pejabat di Pemrov Riau, Husaimi Berharap Diisi Pejabat Yang Berkompeten

Sementar itu berdasarkan surat pemberiantahun izin aksi yang diterima Riau24.com ada tiga tuntutan mahasiswa diantaranya,  pertama mahasiswa mendesak Syamsuar Mundur dari jabatannya atas kezhalimannya terhadap masyarakat Riau. Kedua,  pulangkan Syamsuar ke Kabupaten Siak untuk mempertangung jawabkan kasus korupsi di masa kepemimpinanmya di Siak. Dan ketiga Syamsuar gagal menterjemahkan dan mengaplikasikan janji kampanye saat pilgubri 2018

 

 

PenulisR24/riko


Loading...

loading...