riau24

BPNB Janji Berikan Rp 145ribu/Hari Bagi yang Bisa Jaga Hutan dan Lahan dari Kebakaran

Rabu, 10 Juli 2019 | 16:39 WIB
Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo

RIAU24.COM - Bagi mereka yang mau menjaga kawasan hutan dan lahan dari bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berjanji akan memberikan biaya sebesar Rp145 setiap hari

Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan uang itu digelontorkan dari kas Pemerintah Pusat dan dibagikan kepada 1.512 orang termasuk petugas di Riau yang wilayahnya telah menetapkan status siaga karhutla.


BACA JUGA : TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR Kerja Keras dan Humoris Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

"Wilayah yang telah menetapkan status siaga karhutla itu seperti Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan. Kami akan berikan setiap hari," kata Doni Rabu, 10 Juli 2019 di Pekanbaru.

Dia merincikan jumlah tersebut terdiri dari 1000 orang petugas dibagikan kepada TNI, 205 dari petugas Polri dan sisanya merupakan petugas gabungan seperti masyarakat, pemuka adat, wartawan dan yang mau menyatakan perang terhadap karhutla.


BACA JUGA : Soal Mutasi Pejabat di Pemrov Riau, Husaimi Berharap Diisi Pejabat Yang Berkompeten

Kata dia, mereka-mereka tersebut nantinya bertugas menyisir dari desa ke desa mengajak masyarakat supaya tidak lagi mau melakukan pembakaran.

PenulisR24/ibl


Loading...

loading...