riau24

Doni Monardo Tantang Polda Riau Tangkap Pelaku Karhutla dari Korporasi

Rabu, 10 Juli 2019 | 16:56 WIB
Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo memberikan lencana kepada petugas satgas saat apel siaga pencegahan karhutla di Riau Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo memberikan lencana kepada petugas satgas saat apel siaga pencegahan karhutla di Riau

RIAU24.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo menantang Polisi Daerah (Polda) Riau untuk bisa mengungkap pelaku kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berasal dari korporasi.

Hal itu disampaikan dia ketika dia  mendapatkan masukan dari warga Riau saat bertatap muka dengan Pemerintah Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah.
BACA JUGA : Waspadai Hujan Lebat, Angin Kencang Disertai Petir di Wilayah Ini

Jika pihak kepolisian berhasil melakukan hal tersebut, maka pihak Polda Riau bisa menjadi pahlawan bencana asap.

"Kita doakan Polda Riau mampu menjawab pertanyaan tadi. Kami mengharapkan ada langkah efektif dalam upaya pencegahan dan penindasan hukum," kata Doni, Rabu, 10 Juni 2019.


BACA JUGA : UIR-Pemkab Kampar Sepakat Majukan Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Menjawab tantangan dari kepala BNPB, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada mengatakan jika pihaknya komitmen untuk melakukan penegakan hukum meskipun pelakunya termasuk pelakunya berasal dari korporasi. 

"Penegakan itu harus ada unsurnya. Tidak bisa kita memvonis si A, B dan lainnya tanpa ada unsur tertentu. Kami dari Polda komit melaksanakan penegakan hukum karhutla," kata dia.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...