riau24

Bupati dan Kapolres Hadiri HUT Bhayangkara, 6 Perwira dan Brigadir Polres Memasuki Masa Purnabakti

Rabu, 10 Juli 2019 | 17:28 WIB
Bupati Mursini, Wabup  Halim, Kapolres  Muhammad Mustofa, saat menghadiri Peringatan HUT Bhayangkara/zar  Bupati Mursini, Wabup Halim, Kapolres Muhammad Mustofa, saat menghadiri Peringatan HUT Bhayangkara/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Republik Indonesia ke-73, dilaksanakan dalam suatu Upacara Bendera bertempat di Kompleks Upacara Perkantoran Pemda Kuansing, Rabu (10/7).

Dihadiri Bupati Drs. H. Mursini, M.Si, Wabup H. Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, S.Ik. M.Si,  Waka 1 DPRD Sardiyono, A. Md, Sekdakab DR. H. Dianto Mampanini, ST. MT, Waka Polres, Pabung Kuansing Inhu, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, Kabag, Kasat Polres, Kanit, Kaur, KBO, Kapolsek, Bhayangkari, Kaban, Kadis, Ka Satpol Pamong Praja, Sekretaris, Kabag, Kabid, Camat dan ratusan personel Polres.



BACA JUGA : Bupati Minta Guru MDTA Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak-anak

Peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli, untuk Kuansing diperingati tanggal 10 Juli 2019. Pada peringatan tersebut sebanyak 6 orang personel Polres memasuki masa Purnabakti 2019 ini.

Keenam personel Polres yang memasuki masa Purnabakti, dua orang Perwira yaitu AKP Eddi Tuah dan Ipda Surana, dan empat orang Brigadir Polres yaitu Bripka Saprial, Bripka Syahril Fahmis, Brigadir Sutikno dan Brigadir Imran Efendi.

Bupati Mursini, bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI yang mengambil tema Terus Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kemudian, katanya, mengedepankan strategi polisi proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah, dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Selanjutnya, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri," Sebutnya.

Kapolres Kuansing AKBP. Muhammad Mustofa, S.Ik.M.Si mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak, serta anggota Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik.



BACA JUGA : Parkir Pasar Modern Teluk Kuantan Dikelola Kopdagrin, Dishub Keberatan

"Saya selaku Kapolres juga mengimbau kepada bapak dan ibu semua untuk selalu memberikan masukan dan saran demi kemajuan Kabupaten  Kuansing yang kita cintai ini," paparnya.

Ke depan, diharapkan Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktekkan nilai-nilai HAM. "Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM," pungkasnya.***


R24/phi/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...

Terpopuler