riau24

Bupati dan Wabup Kuansing Tinjau Pasar Tradisional Berbasis Modern

Rabu, 10 Juli 2019 | 21:15 WIB
Bupati H. Mursini, Wabup H. Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Sekdakab H. Dianto Mampanini saat meninjau Pasar/zar Bupati H. Mursini, Wabup H. Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Sekdakab H. Dianto Mampanini saat meninjau Pasar/zar

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, H. Mursini, didampingi Wakil Bupati H. Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Sekdakab H. Dianto Mampanini, melakukan peninjauan Pasar Tradisional Berbasis Modern.

Peninjauan ke Pasar Tradisional Berbasis Modern pada Rabu (10/7) siang, yang dilakukan oleh Bupati bersama Wakil Bupati, Kapolres, Sekdakab Kuansing serta Kepala Kopdagrin dan Dinas Instansi terkait, setelah menghadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati bersama Wakil Bupati dan rombongan, melihat secara langsung aktivitas para pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Berbasis Modern. Bahkan juga melakukan tanya jawab dengan para pedagang, yang berjualan di Pasar Tradisional Berbasis Modern tersebut.



BACA JUGA : Buka Forum Komunikasi Publik Isu Prioritas Pembangunan, Ini Arahan Bupati Mursini

"Bupati, Wabup dan Sekdakab Kuansing terlihat gembira sekali, saat melihat para pedagang yang telah mulai menempatinya. Bahkan juga telah ada yang melakukan aktivitas jual beli di Pasar Tradisional Berbasis Modern tersebut," ungkap Kadis Kopdagrin Kuansing, Drs. Azhar, MM kepada Riau24.Com.

Bahkan di sela sela peninjauan tersebut, Bupati, Wabup, Kapolres dan Sekda mencicipi es cendol dari salah satu pedagang, yang berjualan di halaman Pasar Tradisional Berbasis Modern.

Sementara Sekda Kuansing, Dianto Mampanini kepada wartawan pada peninjauan Selasa (9/7) sore mengatakan bahwa, untuk pengelolaan pasar akan ada kantor khususnya.

"Kantor pengelola pasar ini nantinya, merupakan antara gabungan panitia pasar dan pemerintah serta petugas pengamanannya, agar pedagang tidak merasa khawatir atas barang dagangan yang di tinggalkan setelah usai berjualan," paparnya.

Pemerintah juga sangat berharap, agar kenderaan yang parkir di sekitar Pasar Tradisional Berbasis Modern ini, tidak menghalangi akses jalan baik keluar ataupun masuk lokasi pasar," Sebutnya.

"Agar para pengunjung dan masyarakat yang hendak berbelanja di Pasar ini, merasa nyaman, karena itu telah disediakan parkir khusus untuk kenderaan baik roda dua maupun empat," ujarnya.



BACA JUGA : Persiapan Porprov, Bupati Minta Cabor Yang Diperlombakan Harus Bertempat di Kuansing

Kadis Perhubungan Asmari, S. Sos melalui Kasubdin Pengembangan Bidang Sarana Prasarana dan Keselamatan, Musfian, A. Ma. Pd menyebutkan sangat perlu penataan parkir, di lahan yang telah disediakan di Halaman Pasar Tradisional Berbasis Modern.

" Parkir ini hendaknya nanti dapat dikelola secara maksimal, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," ujarnya.***


R24/phi/zar

 

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...