riau24

Ternyata Sebelum Hengkang ke Barcelona, De Jong Pernah Niat Gabung Klub Inggris Ini

Kamis, 11 Juli 2019 | 06:55 WIB
Sebelum memilih FC Barcelona, De Jong pernah berniat gabung klub Inggris, Arsenal (foto/int) Sebelum memilih FC Barcelona, De Jong pernah berniat gabung klub Inggris, Arsenal (foto/int)

RIAU24.COM -  Kamis 11 Juli 2019, Siapa yang tidak kenal dengan pemain muda asal Belanda, Frenkie de Jong. Saat ini De Jong telah resmi milik Barcelona, setelah ditransfer dari Ajax Amsterdam.

Dalam beberapa kali wawancara, De Jong menyebut bahwa Barcelona adalah klub impian mada kecilnya. Namun dilansir dari Detik, De Jong juga pernah berniat gabung salah datu klub di Premier League Inggris sebelum mewujudkak mimpi jadi pemain Barcelona.



BACA JUGA : Hengkang dari Juventus, Mario Mandzukic Dikabarkan Akan Pindah ke Inggris?



"Dulu, saya sempat berpikir kalau sepakbola Arsenal itu indah sekali. Saya berpikir bakal mengikuti jejak yang sama: Ajax-Arsenal-Barcelona, jalur Marc Overmars namanya," kata De Jong dilansir Voetbal International.

Bagi De Jong Arsenal saat dilatih Arsene Wenger punya gaya permainan sepakbola indah. Apalagi Arsenal punya gaya main mirip dengan Ajax Amsterdam dan Barcelona. Juga Meriam London pernah diperkuat dua pemain top Belanda, Dennis Bergkamp dan Marc Overmas.



BACA JUGA : Kejutan, Leicester Bantah Maguire Segera Bergabung dengan MU



"Tapi tentu saja, jika Anda bisa langsung pindah ke Barcelona, maka Anda sudah membuat keputusan yang tepat. Lebih cepat dari yang Anda impikan," lanjut De Jong kemudian.

Sebagai informasi, Gelandang berusia 22 tahun tampil luar biasa bersama Ajax Amsterdam musim lalu, terutama di Liga Champions. De Jong membantu Ajax Amsterdam meraih dobel gelar di kompetisi domestik dan keluar sebagai semifinalis Liga Champions.

Berkat penampilan menakjubkannya itu, De Jong kemudian jadi incaran banyak besar Eropa. Namun akhirnya Barcelona lah yang mendapat tanda tangannya De Jong pada Januari lalu, dan per 1 Juli resmi berseragam Barcelona.

PenulisR24/riki


Loading...

loading...

Terpopuler