riau24

Bupati Klarifikasi Soal Jasa Internet di Hadapan Kades dan BPD

Kamis, 11 Juli 2019 | 20:25 WIB
Bupati Kuansing H Mursini/int Bupati Kuansing H Mursini/int

RIAU24.COM -  TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si menyampaikan klarifikasi tentang pemakaian jasa internet, kepada seluruh kepala desa dan BPD se Kuansing, Kamis, di aula SMAN Pintar Teluk Kuantan (11/7).

Selain itu juga dihadiri Wakapolres Kuansing, Kepala Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Kasi Intel Kejari, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kabag, Camat dan Kabid.

Dikatakan Bupati, dirinya menginginkan seluruh desa di Kuansing bisa teraliri internet, dan memiliki Web Desa. Ini bertujuan agar terwujudnya Desa Pintar, yang terintegrasi secara digital dengan Pemkab Kuansing.



BACA JUGA : Buka Forum Komunikasi Publik Isu Prioritas Pembangunan, Ini Arahan Bupati Mursini

"Keinginan ini sudah disepakati kepala desa, yang dibuktikan dengan MoU dengan Penyedia Jasa Jaringan Internet (Icon +) beberapa waktu lalu," paparnya.

Namun katanya, bila terjadi ketidak sempurnaan pelayanan dari penyedia jasa tersebut, tentu para kepala desa yang lebih tahu.

"Saya tidak pernah mengarahkan, dan bahkan terlibat gratifikasi tentang kerjasama penyedia jasa internet. Saya menyerahkan kepada Pemerintahan Desa, bagaimana seluruh desa bisa terakses internet dan terwujudnya Desa Pintar," jelasnya.



BACA JUGA : Persiapan Porprov, Bupati Minta Cabor Yang Diperlombakan Harus Bertempat di Kuansing

"Jadi kalau ada isu yang mengatakan harus bekerjasama dengan penyedia jasa internet tertentu, karena bupati sudah menerima gratifikasi, itu tidak benar," tegasnya.

Dikatakannya, ada desa yang sudah bekerjasama dengan penyedia jasa internet dan web tertentu, seperti Desa Talontam dan sudah berjalan."Semoga Desa Talontam bisa menjadi desa percontohan sebagai Desa Pintar," pungkasnya.***


R24/phi/zar

 

PenulisR24/zar


Loading...

loading...