riau24

Dibantu RAPP, Kantin Jujur SDN 009 Pangkalan Kerinci Segera Diresmikan

Jumat, 12 Juli 2019 | 13:54 WIB
Pembangunan kantin jujur di SDN 009 Pangkalan Kerinci/ardi Pembangunan kantin jujur di SDN 009 Pangkalan Kerinci/ardi

RIAU24.COM -  PELALAWAN - SDN 009 Kecamatan Pangkalan Kerinci, akan meresmikan Kantin Jujur. Dimana kantin ini, berada di dalam sekolah dan dijadikan kantin resmi sekolah. Dikelola oleh Koperasi SDN 009 Terusan Maju Jaya.

"Insya Allah awal Agustus kita resmikan. Saat ini sedang pemasangan atap," jelas Elfidawati, Kepala SDN 009 Pangkalan Kerinci kepada Riau24.com.

Ide pendirian kantin Jujur ini, kata Elfida, diawali ketika dipercaya menjadi Kepsek setahun yang lalu, ia prihatin dengan kondisi kantin sekolah yang ada saat itu.

"Apalagi sekolah ini mendapat penghargaan Adiwiyata sejak 2013. Jika kembali ditinjau tim, dengan kondisi kantin saat ini, mimpi kita akan perhargaan tersebut," katanya.



BACA JUGA : Masalah Tanaman Kehidupan, DPRD Pelalawan Akan Bentuk Tim Khusus

Sebagai sekolah binaan PT RAPP, Elfida kemudian menghubungi perusahaan tersebut, dan menyampaikan ide pendirian kantin Jujur ini. PT RAPP mendukung, dan menyatakan kesiapannya untuk membantu.

"Maka kita mulai pembangunannya beberapa waktu yang lalu. Seluruh material bangunannya, berasal dari bantuan PT RAPP," sebut mantan Kepsek SDN 04 Bukit Agung ini.

Di kantin Jujur ini nantinya, siswa SDN 009 Pangkalan Kerinci, dipersilahkan berbelanja jajanan sendiri dan membayarnya sendiri.



BACA JUGA : Operasi Pekat di Pangkalan Lesung, Pria dan Wanita Dalam Satu Kos Diamankan

"Jadi selain kita menjaga kesehatan jajanan anak-anak, kita juga mendidik kejujuran anak-anak juga," jelasnya lagi.

Apalagi tambahnya, di SDN 009 Pangkalan Kerinci, siswanya sampai sore berada di sekolah. Sehingga dibutuhkan jajanan yang baik dan sehat.***


R24/phi/ardi

 

PenulisR24/ardi


Loading...

loading...